Jateng
Minggu, 21 Januari 2018 - 23:50 WIB

PDAM Tirta Moedal Semarang Buka Lowongan Kerja Direksi, 54 Orang Mengantre

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pj. Sekda Kota Semarang Agus Riyanto. (Twitter.com)

PDAM Tirta Moedal Semarang membuka lowongan kerja bagi direksi, sayangnya publikasi dilakukan sesudah masa pendaftarannya berakhir.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang, Jawa Tengah membuka lowongan kerja bagi direksi. Sebanyak 54 orang dilaporkan Kantor Berita Antara telah mendaftarkan diri untuk mengisi jabatan tersebut.

Advertisement

“Masa jabatan seluruh direktur PDAM Tirta Moedal Kota Semarang kebetulan habis tahun ini,” ungkap penjabat Sekretaris Daerah Kota Semarang Agus Riyanto di Kota Semarang, Jateng, Jumat (19/1/2018). Jabatan-jabatan itu, menurut dia terbuka bagi peminat dan profesional yang merasa memiliki kemampuan dan kapasitas mengelola perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Semarang itu.

Dari 54 pendaftar, papar dia, 17 orang di antara mereka melamar untuk posisi direktur utama, 25 orang melamar untuk posisi direktur umum, dan 12 orang sisanya melamar untuk mengisi posisi direktur teknik.

Sayangnya, Sekda Agus Riyanto mempublikasikan lowongan kerja di PDAM Tirta Moedal Kota Semarang itu melalui Antara setelah batas waktu pendaftaran terlewati. Masa pendaftaran itu telah berakhir 12 Januari 2018 lalu.

Advertisement

Meskipun begitu, Sekda Agus Riyanto dengan meyakinkan menyatakan proses seleksi dijaminnya berlangsung secara terbuka dan transparan. Termasuk, kilah dia, pengumumannya di media massa. “Kami lakukan rekrutmen dan seleksi direktur PDAM ini secara terbuka dan transparan agar diketahui masyarakat secara luas. Ada serangkaian tahapan dalam seleksi ini,” katanya.

Setelah melewati seleksi administrasi, lanjut dia, pendaftar akan mengikuti ujian tertulis dan assessment, kemudian wajib melakukan ekspose terkait visi misi dan business plan. Nantinya, lanjut Agus, akan ada paparan dan wawancara dari tim ahli yang semuanya beranggotakan para profesional dan mereka yang ahli di bidang masing-masing.

“Dari tim ahli akan dilakukan resume, kemudian diserahkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang untuk ditindaklanjuti dengan wawancara dengan peserta,” katanya.

Advertisement

Hasil final dari seleksi direksi PDAM, kata dia, masih akan disampaikan kepada DPRD Kota Semarang untuk mendapatkan pertimbangan-pertimbangan. “Diperkirakan, pengumuman rekrutmen jajaran direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang akan tuntas pada pertengahan tahun ini. Nanti kan harus minta pertimbangan DPRD dulu,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif