Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 17:25 WIB

LIGA SPANYOL : Real Betis Vs Barcelona: Peluang Bangkit di Villamarin

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Betis vs Barcelona.

Solopos.com, BETIS — Barcelona baru saja dipaksa menginjak bumi saat dibekuk Espanyol 0-1 dalam laga Copa del Rey di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018). Kegagalan Lionel Messi mencetak gol via titik penalti disebut menjadi biang keladi kekalahan perdana Barca musim ini. Namun hasil tersebut diyakini tak akan berpengaruh banyak dalam stabilitas performa Blaugrana di Liga Primera Spanyp;.

Advertisement

Real Betis bisa menjadi lawan yang pas bagi Barcelona untuk kembali ke trek kemenangan. Akhir pekan ini, Ivan Rakitic dkk. bakal meladeni tantangan Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dini hari WIB. Los Verdiblancos, julukan Betis, kebetulan sangat payah ketika menghadapi Barcelona enam tahun terakhir.

Mereka tanpa kemenangan dalam 13 laga terbaru kontra Barca, 10 di antaranya bahkan berujung kekalahan. Statistik ini tentu menguntungkan bagi Barcelona yang sedang mencari pelampiasan dari kekalahan di Copa del Rey.

Masalah justru bisa datang dari tubuh Barcelona sendiri. Blaugrana dipastikan belum akan diperkuat Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele karena cedera. Paulinho dan Andres Iniesta pun diragukan tampil karena menderita cedera pekan lalu. Denis Suarez yang penampilannya musim ini masih angin-anginan kemungkinan bakal tampil untuk mengisi satu slot posisi gelandang.

Advertisement

“Saya ingin semuanya fit dan Andres terbebas dari masalah, tapi begitulah,” ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir ESPN, Jumat (19/1/2018).

Namun ada kabar baik karena bek anyar mereka, Yerry Mina, kemungkinan besar sudah dapat dimainkan kontra Betis. Pemain bernomor punggung 24 itu bisa menjadi pelapis duet Gerard Pique dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan. Namun bertambahnya kedalaman skuat Barca di lini belakang tak menggaransi mereka tak kebobolan di Benito Villamarin.

Jangan lupa, Betis adalah tim tertajam di Liga Spanyol setelah Barcelona dan Valencia musim ini. Sergio Leon dkk. telah mengemas 33 gol dari 19 pertandingan. Sevilla dan Leganes menjadi dua korban terakhir Los Verdiblancos setelah dihantam dengan skor 5-3 dan 3-2.

Advertisement

Sayang pencetak gol terbanyak sementara Betis dengan tujuh gol, Anton Sanabria, harus absen karena cedera. Sergio Leon yang telah mencetak enam gol diharapkan mampu menjaga ketajaman tuan rumah. “Kami akan membuat segalanya menjadi rumit untuk Barcelona,” sesumbar winger senior Betis, Joaquin, seperti dilansir Marca. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif