Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 15:25 WIB

LIGA ITALIA : Real Madrid Vs Deportivo: Bisa Stabil Menang, Los Blancos?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Liga Italia akan menyajikan laga Real Madrid vs Deportivo.

Solopos.com, MADRID — Hampir 10 tahun Deportivo La Coruna tak merasakan manisnya kemenangan atas Real Madrid. Kali terakhir Super Depor membenamkan Madrid adalah pada September 2008.

Advertisement

Saat itu Deportivo yang masih ditangani Miguel Angel Lotina unggul 2-1 lewat gol Mista dan Alberto Lopo. El Real hanya mampu membalas lewat Ruud Van Nistelrooy. Setelah laga itu Super Depor menjadi amat inferior pada Madrid. Mereka keok di 14 dari 15 pertemuan terakhir kontra Los Blancos.

Madrid juga selalu menang dengan mencetak minimal dua gol dalam sembilan laga terakhir melawan Deportivo di Liga Spanyol. Pada pertemuan pertama musim ini, Cristiano Ronaldo dkk. bahkan mampu membungkam Deportivo tiga gol tanpa balas. Statistik tersebut jelas menjadikan Deportivo lawan yang empuk bagi Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (22/1/2018).

Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid jelas dijagokan meraup tiga angka. Terlebih anak asuh Zinedine Zidane sudah melalui periode buruk seusai menang 1-0 atas Leganes di Copa del Rey beberapa waktu lalu. Madrid diprediksi bakal menggila saat menjamu Lucas Perez dkk. untuk terus berada di jalur kemenangan.

Advertisement

Sebab Los Blancos bisa terlempar dari peringkat empat andai gagal meraup poin di kandang sendiri. Poin mereka hanya berselisih satu dari Villareal di posisi kelima. “Musim ini kami tak bermain lebih buruk, tapi banyak hal yang tidak berjalan lancar. Kami butuh kemenangan beruntun,” ujar bek Madrid, Raphael Varane, seperti dilansir Marca, Sabtu (20/1/2018).

Peluang meraih kemenangan Madrid kian besar mengingat tim tamu yang sedang loyo. Super Depor menderita tiga kekalahan dan sekali seri dalam empat pertandingan terakhir yang membuat mereka terlempar dari zona degradasi.

Juru gedor Madrid, Gareth Bale, berpotensi membuat tim tamu kian menderita dengan statistiknya yang amat bagus melawan Depor. Sejak gabung Madrid, Bale telah mencetak enam gol hanya dalam lima penampilan melawan Depor di Liga Primera.

Advertisement

Toni Kroos juga mempunyai catatan apik dengan tiga assist dan satu gol yang ditorehkan dalam enam penampilan kontra Deportivo. Kedua pemain tersebut fit dan siap dimainkan akhir pekan ini. Eks bintang Madrid asal Republik Cheska, Robert Prosinecki, menilai El Real butuh penyegaran skuat untuk kembali menjadi yang terbaik.

“Saya berpikir setelah musim brilian berlalu, mereka harus menyegarkan tim, mendatangkan pemain dengan motivasi tinggi dan ingin membuktikan kualitasnya. Dengan Bale yang nyaris selalu cedera dan Cristiano yang tak berada di levelnya, sangat mudah terjadi masalah seperti ini,” ujar Prosinecki dilansir As. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif