Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Soal Kans Juara City, Guardiola: Butuh 10 Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City kembali ke trek kemenangan di ajang Liga Premier Inggris setelah sempat terjungkal pada pekan lalu. Pelatih City, Josep Guardiola, menyebut timnya butuh 10 kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara.

Advertisement

City baru saja mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. Tiga gol City dibikin oleh penyerang andalan mereka, Sergio Aguero. Kemenangan itu pun mengembalikan City ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Liverpool, pekan lalu.

Kemenangan itu membuat City tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 65 poin. Mereka unggu 12 poin atas Manchester United yang menguntit di posisi kedua. City pun kembali dijagokan meraih gelar juara. Soal kans tersebut, Guardiola pun turut berkomentar.

“Kami membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk menjadi juara. Tapi kami akan mencoba memenangi poin lebih banyak lagi,” ujarnya seperti dilansir BBC.

Advertisement

“Kami akan melawan tim-tim semacam ini, Southampton, West Ham United, Bournemouth, yang memainkan formasi 5-4-1, itu sebabnya sangat penting untuk menyerang tim-tim semacam ini.”

“Bukan tentang berapa banyak gol yang Anda cetak, tapi berapa peluang yang bisa diciptakan, berapa banyak peluang lawan yang harus diselamatkan kiper Anda. Sangat penting bagaimana kami bereaksi saat posisi 2-1 di laga ini. Sama sekali tak ada kepanikan di sana,” tandasnya.

Dengan saat ini Premier League sudah berjalan 24 pekan, maka jika City merangkai 10 kemenangan beruntun gelar juara kurang lebih jadi milik mereka. Sebab, jikapun MU di posisi dua merangkai laju serupa, selisih di empat pekan terakhir akan tetap 12 poin. Jika hal itu terjadi maka gelar juara akan ditentukan dengan hitung-hitungan selisih gol. City sendiri saat ini superior atas MU, dengan selisih gol +52 berbanding +33.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif