Mahasiswa Usm Para mahasiswa Prodi Sistem Informatika FTIK Usm berfoto bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Baitul Falah, Semarang, Jumat (19/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Usm)
Minggu, 21 Januari 2018 01:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KAMPUS DI SEMARANG
Mahasiswa Usm Sambangi Panti Asuhan

Kampus Universitas Semarang (Usm), mahasiswanya mengadakan acara bakti sosial ke Panti Asuhan Baitul Falah di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Semangat berbagi kepada sesama ditunjukan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (Usm) dengan berkunjung ke Panti Asuhan Baitul Falah di Tlogomulyo, Pedurungan, Semarang, Jumat (19/1/2018).

Selama berkunjung itu, para mahasiswa kampus yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta, Semarang, itu menjumpai 30 anak yatim piatu Panti Baitul Falah. Mereka juga membagikan berbagai donasi seperti alat tulis, sembako, makanan ringan, hingga uang santunan kepada anak-anak yatim piatu tersebut.

Kunjungan mahasiswa kampus Usm itu diawali dengan perkenalan kepada anak-anak panti asuhan yang dilanjutkan dengan pemutaran video motivasi. Selain pemutaran video, para mahasiswa Usm juga memberikan kuis berupa pertanyaan kepada para anak-anak Panti Asuhan Baitul Falah.

Kepala Prodi Sistem Informatika FTIK Usm, Prind Triajeng P., menyebutkan tujuan digelarnya acara bakti sosial ke Panti Asuhan Baitul Falah itu tak lain sebagai bentuk kepedulian civitas academica Usm dalam berbagi kepada sesama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan berkah. Tak hanya berkah kepada civitas academica Usm, tapi juga anak-anak panti asuhan,” tutur Triajeng dalam siaran pers kepada Solopos.com, Jumat sore.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…