Monty Greenslade dan Gabe Vidle. (Royal Life Saving Society) Monty Greenslade dan Gabe Vidle. (Royal Life Saving Society)
Minggu, 21 Januari 2018 22:10 WIB Internasional Share :

Berkat Drone, Nyawa 2 Remaja Selamat

Drone yang dioperasikan penjaga pantai menyelamatkan nyawa dua remaja yang terseret ombak.

Solopos.com, SOLO – Drone mampu menyelamatkan dua remaja laki-laki dari terjangan ombak ganas di Brisbane, Australia.

Dilansir Suara.com dari Royal Life Saving Society, Minggu (21/1/2018), remaja bernama Monty Greenslade, 16 tahun dan Gabe Vidler, 17, terjebak di tengah laut setelah diseret oleh ombak setinggi tiga meter. Pada saat bersamaan, seorang penjaga pantai sedang mencoba drone di bibir pantai.

Tenggelamnya dua remaja tersebut diketahui oleh seorang pengunjung pantai. Mendengar hal tersebut, penjaga pantai bernama Jai Sheridan itu langsung mengarahkan dronenya ke lokasi kedua bocah tersebut.

Drone bernama The Little Ripper itu langsung menerjunkan semacam pelampung ke kedua bocah malang tersebut. Pada akhirnya, kedua korban berhasil mengapung dan berenang ke tepi pantai.

Proses penyelamatan hanya memakan waktu 70 detik dan dua korban berhasil kembali kembali dengan kelelahan namun tidak terluka sedikitpun.

“The Little Ripper tentu saja membuktikan dirinya hari ini bahwa dia adalah peralatan penyelamatan yang sangat efisien untuk terbang,” kata Sheridan.

“Biasanya, penjaga pantai membutuhkan beberapa menit untuk menyelamatkan korban tenggelam,” tambahnya,

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…