Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 14:05 WIB

AUSTRALIAN OPEN 2018 : Melaju ke Babak Keempat, Federer Ikuti Jejak Nadal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer merayakan kemenangan. (REUTERS)

Australian Open 2018 diwarnai dengan Roger Federer yang meraih kemenangan.

Solopos.com, MELBOURNE — Roger Federer melanjutkan langkahnya ke babak keempat Australian Open 2018 setelah membekuk Richard Gasquet 6-2, 7-5, 6-4 di Rod Laver Arena, Sabtu (20/12). Di babak selanjutnya Federer ditunggu lawan enteng Marton Fucsovics asal Hungaria. Di pertandingan lain, Novak Djokovic mampu mengalahkan Albert Ramos Vinolas dengan skor 6-2, 6-3, 6-3 meski harus bergelut dengan cedera punggung di tengah pertandingan.

Advertisement

Federer mengaku dalam kondisi yang sangat fit di turnamen tahun ini. Target FedEx, sapaan akrabnya, memang tak main-main yakni mempertahankan gelar juara. “Saya memasuki musim dengan kondisi sangat fit, siap tempur,” ujarnya seperti dilansir Guardian, Sabtu.

Federer mengatakan laga melawan Thomas Berdych di babak ketiga Australian Open tahun lalu adalah kunci yang membuktikan bahwa dia masih bisa terus tampil di level tertinggi. “Saya tidak tahu seperti apa jalannya tahun ini, tapi sejauh ini baik,” ujar petenis asal Swiss itu.

Sementara itu, Djokovic mengalami masalah di punggungnya saat bertarung di set kedua melawan Ramos Vinolas. Saat itu Djokovic tengah memimpin 2-1. Petenis Serbia itu sempat menjalani terapi beberapa menit sebelum menutup set kedua dengan kemenangan 6-3.

Advertisement

Djokovic tak terbendung di set ketiga dan kembali menang 6-3 untuk mengakhiri laga dalam waktu 2 jam 23 menit. Di babak keempat, Djokovic akan menghadapi petenis 21 tahun asal Korea Selatan, Hyeon Chung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif