Soloraya
Sabtu, 20 Januari 2018 - 00:00 WIB

Ratusan Anak Akan Meriahkan Festival Anak Sholeh Muhammadiyah Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kemeriahan MI Muhammadiyah Karanganyar Fair yang digelar 2 tahun lalu. acara serupa dengan tema Festival Anak Sholeh pada Minggu (22/1/2018). (Istimewa)

Festival Anak Sholeh kembali digelar.

Solopos.com, KARANGANYAR—Ratusan anak-anak TK/PAUD/RA/BA akan memeriahkan Festival Anak Sholeh (FAS) di MI Muhammadiyah Karanganyar, Minggu (21/1/2018). Mereka akan mengikuti bermacam lomba yang diselenggarakan oleh madrasah setempat.

Advertisement

Ketua panitia FAS 2018, Sartini, mengatakan ada enam jenis lomba yang dipertandingkan pada Minggu ini. Pada lomba kategori anak-anak ada lima lomba, yakni mewarnai kaligrafi, tari kreasi Islami, peragaan busana muslim, hafalan surat pendek, dan lomba azan. Sedangkan kategori guru, yakni lomba mendongeng.

Kemeriahan MI Muhammadiyah Karanganyar Fair yang digelar 2 tahun lalu. acara serupa dengan tema Festival Anak Sholeh pada Minggu (22/1/2018). (Istimewa)

FAS merupakan agenda rutin yang diselenggarakan MI Muhammadiyah Karanganyar selama dua tahun sekali. “FAS dihelat sebagai wahana kompetisi penyaluran bakat, minat dan kreatifitas anak. Kegiatan ini juga mendorong semangat orang tua dalam meningkatkan aktivitas putra-putri mereka sejak dini. Selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai keislaman, disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun kelompok,”terangnya saat ditemui Solopos.com, Kamis (18/1/2018).

Advertisement

Melalui FAS, anak-anak juga bisa melatih keberanian mereka untuk tampil di hadapan khalayak umum. Mereka juga bisa bersosialisasi dengan teman sebaya yang berasal dari berbagai tempat, sehingga menambah wawasan dan pengalaman anak untuk mengembangkan diri lebih baik.

Dia mengatakan hingga saat ini sudah cukup banyak peserta yang mendaftar. Dia menargetkan jumlah peserta bisa menembus 800 hingga 1.000 peserta.

“Pada FAS dua tahun lalu jumlah peserta mencapai 800an. Kami harap tahun ini bisa menembus 800 lagi hingga 1.000 peserta. Tidak hanya mendaftar secara kolektif melalui sekolah masing-masing, tetapi peserta juga bisa mendaftar secara individu,” katanya.

Advertisement

Panitia masih membuka pendaftaran hingga Minggu. Calon peserta yang ingin mendaftar atau membutuhkan informasi lebih bisa melalui menghubungi Sartini pada nomor telepon 081931645389 atau Humas MI Muhammadiyah Karanganyar, Hery Saptono, 085642190698.

Lebih lanjut, dia menuturkan melalui FAS peserta juga bisa mengenal profil MI Muhammadiyah Karanganyar. Sehingga kegiatan ini sekaligus sebagai sarana memberikan informasi dan promosi kepada peserta mengenai madrasah ini.

MI Muhammadiyah Karanganyar tahun ini mulai membuka pendaftaran peserta didik baru dengan kuota 250 siswa. Jumlah tersebut terdiri atas tiga kelas bilingual dan empat kelas reguler.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif