Jogja
Sabtu, 20 Januari 2018 - 18:20 WIB

Pohon Tumbang di Gunungkidul Menimpa Rumah Warga

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pohon tumbang menimpa rumah di Wukirsari, Baleharjo, Wonosari, Sabtu (20/1/2018). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja)

Angin kencang di sejumlah wilayah di Gunungkidul menyebabkan pohon tumbang

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Angin kencang di sejumlah wilayah di Gunungkidul menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Baca juga : Ini Data Kerusakan di DIY akibat Hujan dan Angin Kencang Sabtu Pagi

Salah satu kejadian pohon tumbang tersebut menimpa rumah di Wukirsari, Baleharjo, Wonosari, milik Yatno Rejo, yang terjadi pukul 09.30 WIB mengakibatkan bagian atap kamarnya rusak.

Advertisement

“Tidak ada yang ketimpa yang rusak itu, saya pas di dapur, istri baru ke warung. Terkena bagian atap kamar tidur, kaget saja saya,” ujarnya, Sabtu (20/1/2018).

Menurut salah satu anggota Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD, Gunungkidul, Andi Nugraha ada beberapa titik lain yang juga terdampak akibat angin itu.

“Ada di Gadungsari, Baleharjo menimpa rumah bagian terasnya, lalu di Blimbing, Karangrejek mengenai rumah bagian depan. Lalu di Brambang, Semoyo, Patuk kena atap rumah, ada juga di Kedungpoh, Nglipar tertimpa pohon kelapa yang cukup parah,” ujarnya.

Advertisement

Namun Andi mengatakan tidak ada korban dampak beberapa pohon tumbang ini, hanya kerugian materi. Selain itu juga akses warga sempat terganggu akibat longsor di Kedungploso, Pengkol yang menyebabkan jalan tertutup.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif