Inter Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)
Sabtu, 20 Januari 2018 06:10 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Menanti Pembuktian Difensore Anyar Inter

Liga Italia diwarnai dengan Inter Milan yang mendatangkan Lisandro Lopez.

Solopos.com, MILAN — Apa yang bisa diperbuat Lisandro Lopez di tengah bobroknya lini belakang Inter Milan? Ya, bek pinjamam asal Benfica itu hadir saat Nerazzurri kebobolan enam gol dari lima laga di semua kompetisi. Menurunnya performa pertahanan turut membuat Inter tertinggal jauh dari Napoli dalam perebutan scudetto musim ini.

Inter sejauh ini tertahan di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 20 pertandingan, selisih sembilan angka dari Napoli di puncak klasemen. Langkah Borja Valero dkk. dalam merengkuh scudetto pertama sejak musim 2009/2010 bakal semakin susah andai mereka tak mampu menaklukkan Roma di Giuseppe Meazza, Senin (22/1/2018) dini hari WIB.

Beruntung Giallorossi sedang mengalami masalah produktivitas gol beberapa waktu terakhir. Edin Dzeko dkk. hanya mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi yang membuat mereka gagal meraih kemenangan di periode tersebut. Namun mandulnya lini serang Roma jelas tak akan mengurangi pekerjaan Lisandro jika dimainkan.

Bek berusia 28 tahun itu berpeluang dipasangkan dengan Milan Skriniar di jantung pertahanan menyusul masih cederanya Miranda. “Banyak pemain luar biasa di posisiku seperti Miranda dan Skriniar. Mereka menyambutku dengan baik dan saya sangat berterimakasih. Saya siap bermain jika pelatih membutuhkan,” ujar Lichi, sapaan akrab Lisandro, seperti dilansir Inter.it, Kamis (18/1/2018).

Bek asal Argentina itu perlu membuktikan diri layak menghuni posisi inti di Nerazzurri. Saat membela Benfica awal musim ini, dia baru bermain empat kali dengan dua di antaranya menjadi cadangan. Musim sebelumnya Lichi juga hanya dimainkan delapan kali, enam di antaranya menjadi starter. Namun saat itu sang bek cukup tajam dengan mencetak tiga gol bagi Benfica di Liga Portugal. Lichi juga dapat beradaptasi dalam formasi tiga bek maupun empat bek.

“Saya juga siap bermain menjadi full back jika dibutuhkan. Saya menilai diriku sebagai pemain cepat, suka menggiring bola dan punya insting mencetak gol yang baik,” tutur pengidola Martin Demichelis itu.

Sebagai informasi, Lisandro didatangkan dari Benfica dengan status pinjaman pada Senin (15/1/2018). Inter hanya membayar 500.000 euro untuk kesepakatan itu dan punya opsi membeli permanen dengan harga 9 juta euro. Sebelum direkrut Inter, Lisandro sempat diincar empat tim Spanyol dan dua tim Inggris.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…