Entertainment
Sabtu, 20 Januari 2018 - 20:30 WIB

KABAR ARTIS : Jelaskan Alasan Ogah Hapus Tato, Virgoun Malah Dipuji

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alasan Virgoun ogah menghapus tato. (Istimewa/Instagram/@virgoun_)

Kabar dari artos Virgoun yang dipuji setelah menjelaskan alasannya tidak mau menghapus tato.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tidak tahu sosok Virgoun? Nama penyanyi yang satu ini melejit berkat lagu hits-nya Surat Cinta untuk Starla. Padahal, sebelumnya dia telah berkarier di jagat musik bersama grup band Last Child. Kendati demikian, namanya benar-benar melejit berkat lagu yang diciptakan untuk sang anak.

Advertisement

Selain suara merdu, kehidupan Virgoun juga selalu menjadi perhatian penggemar. Seperti diketahui, Virgoun merupakan salah satu artis yang baru saja memeluk agama Islam. Dia mulai tertarik dengan Islam sejak membaca terjemahan Alquran. Butuh waktu sekitar delapan bulan baginya untuk belajar sebelum mantap berpindah keyakinan.

Sejak memeluk Islam, Virgoun mendapat banyak cibiran dari warganet soal keberadaan tato di tubuhnya. Pasalnya, tato merupakan salah satu yang dilarang dalam ajaran Islam. Namun, sampai saat ini Virgoun tak kunjung menghapusnya.

Di tengah banyaknya kritikan itu akhirnya Virgoun memberi jawaban. Dia menjelaskan alasan membiarkan tato tersebut tetap melekat di tubuhnya. “Buat temen2 se-iman yang sering nge-DM guw nyuruh laser tato atau ilangin tato. Nih ya, gue bukan orang yang keras kepala dan enggak nyari tau tentang laser tatp. Bahkan sebelum gue convert ke Islam. Kalau memang bisa balikin kulit gue seperti semula layaknya ciptaan Allah, berapapun harganya dan betapa sakitnya pasti gue jalani,” ungkap Virgoun melalui laman Instagram pribadinya, @virgoun_, Jumat (19/1/2018).

Advertisement

Virgoun. (Instagram/@virgoun_)

Virgoun tidak menghapus tatonya lantaran kulitnya tidak akan kembali mulus seperti sedia kala. Dia memperlihatkan gambar kulit yang telah lima kali melakukan perawatan laser. Namun, hasilnya tato tersebut tidak sepenuhnya terhapus. Selain itu, prosedur menghapus tato ini juga sangat menyakitkan.

“Tapi, makin ke sini gue makin tahu ilmunya. Bahwa bukan hanya naro tinta yang kemungkinan mengandung najis ke dalam kulit. Tapi, menyakiti diri sendiri lebih berdosa. Sudah ya bahas tatonya,” sambung dia.

Advertisement

Pelantun tembang Bukti ini mengaku bakal berhijrah secara bertahap. Sampai saat ini, dia masih terus belajar mendalami Islam. “Tetang musik, gue masih nanya sana-sini fikihnya. Gue akan hijrah selangkah demi selangkah dalam ikhlas untuk Allah, bukan untuk kalian dan bukan untuk dilihat kalian,” tegasnya.

Penjelasan tersebut menuai banyak pujian dari warganet. Sejumlah netizen mengaku kagum kepada sosok Virgoun yang dinilai sangat menginspirasi. Mereka berharap Virgoun terus belajar dan istikamah menjalankan kewajibannya sebagai muslim.

“Sumpah salut sama penyanyi yang satu ini. Tetap istikamah ya bang. Sebelum tahu ternyata abang mualaf aja sudah ngefans sama lagunya. Apalagi sekarang tahu kalau ternyata abag mualaf,” puji @dayalubis.

“Dinikmati aja dulu proses hijrahnya bang. Jangan merasa terbebani sama netizen yang terkesan menggurui. Nanti ke depannya akan lebih paham sendiri seiring dengan perjalanan hidup. Anggap saja nasihat dari netizen itu suatu bentuk perhatian dan kasih sayang,” imbuh @lindamelinda88.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif