Jateng
Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:50 WIB

Antar E-KTP ke Warga, Ini Pesan Wali Kota Semarang bagi yang Belum Dapat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) mengatar KTP elektronik kepada warganya di Rusunawa Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/1/2018). (Instagram-@official_pemkotsmg)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang mengatantar KTP elektronik atau e-KTP memberi pesan kepada warga yang belum mendapatkannya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara langsung mengatarkan KTP elektronik yang kerap disingkat e-KTP kepada warganya yang memang e-KTP–nya sudah selesai dibuat. Namun demikian, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—berpesan agar warga yang belum mendapatkan e-KTP lansung darinya untuk lebih bersabar.

Advertisement

Pesan itu disampaikan Wali Kota Hendrar Prihadi seusai mengatar beberapa keping e-KPT ke rumah warga, Jumat (19/1/2018). Hendi mengaku telah mengantar beberapa keping e-KTP langsung ke rumah warganya dalam dua hari belakangan ini. “Hari ini [Jumat] pengantaran e-KTP yang sudah tercetak langsung ke rumah-rumah terus berjalan,” tulis orang nomor wahid di Pemkot Semarang itu.

Namun demikian, Hendi berpesan kepada warga yang telah melakukan perekaman data pada November 2017 atau sebelumnya namun belum mendapatka e-KTP untuk lebih bersabar. “Untuk yang rekam data sebelum November 2017 tapi merasa belum mendapat – mohon menunggu proses pengantaran atau bisa dikomunikasikan langsung ke @disdukcapilkotasemarang/kelurahan setempat/tempat perekaman data kependudukan terdekat #EKTPdeliverySemarang,” ungkap sang wali kota Semarang.

Benar saja, sejumlah netizen yang mengaku sebagai warga Kota Semarang, melalui kolom komentar di akun Instagram Hendi, menyatakan belum mendapatkan e-KTP meski sudah melakukan perekaman data beberapa bulan yang lalu. Bahkan, ada yang mengaku sudah melakukan perekaman data lebih dari setahun yang lalu namun belum kunjung mendapatkan e-KTP.

Advertisement

Padahal, Kepala Disdukcapil Kota Semarang Adi Trihananto memang menyebutkan sebanyak 20.000 e-KTP yang dibagikan Pemkot Semarang—yang beberapanya juga melalui Hendi—adalah yang masa perekaman datanya antara Juni 2016 hingga November 2017. “Untuk warga yang melakukan perekaman data pada November 2017 sedang kami kerjakan agar segera tuntas. Targetnya, bisa kami bagikan pada April 2018,” ungkap Adi dikutip Kantor Berita Antara, Kamis (18/1/2018).

Meski banyak yang mengeluh lantaran belum mendapatkan e-KTP, aksi Hendrar Prihadi mengantar langsung e-KTP ke warganya itu memicu pujian dari warganet. Tak sedikit yang menyebut sang wali kota Semarang telah menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif