Jogja
Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:20 WIB

Angin Kencang, Puluhan Pohon, Tiang Listrik dan Menara Internet di Bantul Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah pohon tumbang akibat angin kencang di Temanggal Wijimulyo Kulonprogo, Sabtu (20/1/2018). (Foto Istimewa/ Dokumen Soni)

Hujan deras menyebabkan pepohonan, tiang listrik dan menara di Bantul ambruk

Harianjogja.com, BANTUL – Hujan deras dan angin kencang melanda Bantul sejak dini hari. Pusdalops Bantul mencatat dalam sehari sudah ada 45 titik yang terdiri dari pohon dan tiang listrik tumbang.

Advertisement

Sekitar pukul 09.00 WIB pohon besar di Jalan Imogiri km 5 tumbang menutupi akses jalan. Pohon tersebut langsung ditangani oleh Pusdalops Bantul pada pukul 10.00 WIB oleh tim pusdalops terdekat.

Selain pohon tumbang, terdapat tiang PLN ambruk di Soropaten, Ringinharjo, Bantul. Tiang tersebut juga telah dievakuasi dengan segera.

Manajer Pusdalops Bantul Aka Luk Luk mengatakan pada Sabtu (20/1/2018) pukul 11.18 WIB tercatat terdapat 37 pohon tumbang, 1 tower internet tumbang dan lebih dari 3 tiang listrik PLN tumbang di Bantul.

Advertisement

“Kemungkinan akan bertambah, data masih kami rekap, sehari ini kami menerjunkan 5 tim gabungan,” ujar Aka Luk Luk kepada Harianjogja.com, Sabtu (20/1/2018).

Pada pukul 14.00 WIB Aka Luk Luk mengatakan terdapat 45 titik lokasi pohon tumbang. Dia mengatakan hal tersebut adalah dampak dari adanya hujan disertai angin kencang yang sudah diprediksi oleh BMKG akan terjadi selama 5 hari.

Aka Luk Luk menambahkan masalah penanganan Pusdalops Bantul menerjunkan 5 tim gabungan yang disebar ke berbagai titik. Prioritas penanganan pada hari ini adalah jalan utama seperti Jalan Imogiri km 5 dan rumah yang tertimpa pohon dan bila ada rumah tertimpa pohon.

Advertisement

“Kalau pohon jatuh dan menimpa sawah itu tidak didahulukan, prioritas yang menutupi akses jalan utama,” ujar Aka Luk Luk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif