Sebuah pohon tumbang akibat angin kencang di Temanggal Wijimulyo Kulonprogo, Sabtu (20/1/2018). (Foto Istimewa/ Dokumen Soni) Sebuah pohon tumbang akibat angin kencang di Temanggal Wijimulyo Kulonprogo, Sabtu (20/1/2018). (Foto Istimewa/ Dokumen Soni)
Sabtu, 20 Januari 2018 13:55 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Angin Kencang di Kulonprogo, 5 Rumah Tertimpa Pohon

Angin kencang kembali menerjang Kulonprogo
 
Solopos.com, KULONPROGO – Angin kencang kembali menerjang Kulonprogo. Dari data yang diimpun oleh reporter Harian Jogja, Hingga Sabtu (20/1/2018) siang ini, setidaknya ada lima rumah tertimpa pohon.

Kejadian tersebut berada di lima titik yang berbeda. Pertama ada Bumirejo Lendah; Sidumulyo, Pengasih; Tirtorahayu, Galur; dan terakhir berada di Temanggal Wijimulyo, Nanggulan. Kendati menimpa rumah yang berpenghuni, kelima kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Salah satu pemilik rumah terdampak, Soni, mengungkapkan bahwa dirinya saat itu sedang beraktivitas seperti biasanya. Lantas terdengar suara runtuh dan sebuah pohon jatuh menimpa atap rumahnya.

“ Saya tadi dirumah, itu jam 08.00 WIB, pas saya mau pergi,” katanya, Sabtu.

Rumah Soni yang beralamat di Temanggal, Wijimulyo, Nanggulan itu mengalami kerusakan di bagian genting dan penyangga genting alias reng.

“Iya kena reng, terus ini diturunin genting sama warga dan relawan,” katanya.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…