Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Ramdhani (kedua kiri) didampingi Sekjen Partai Hanura Hari Lotung (kedua kanan) bersama sejumlah perwakilan DPD Partai Hanura memberikan keterangan pers terkait kondisi Partai Hanura di Jakarta, Jumat (19/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)
Jumat, 19 Januari 2018 22:30 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Puluhan DPD Hanura Pastikan Kesetiaan Kepada OSO

Pulihan pimpinan DPD Hanura memastikan kesetiaan kepada OSO sebagai ketua umum partai itu.

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah Ketua DPD Partai Hanura kembali menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai pemegang SK Menkum/HAM yang sah pasca Munas Bali.

Kehadiran mereka mementahkan klaim Partai Hanura “Kubu Ambhara” yang dipimpin oleh mantan Sekjen Syarifudin Sudding. Sebelumnya Sudding mengkalim telah mendapatkan dukungan lebih dari dua pertiga DPD dan DPC seluruh Indonesia untuk menggelar Munaslub.

Selain Ketua DPD DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali, turut hadir para ketua DPD Hanura dari Sumut, Sulteng, Bengkulu, serta 20 Ketua DPD Hanura lainnya.

Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan bahwa kehadrian para pimpinan DPD dan DPC menunjukkan Kubu Ambhara telah melakukan kebohongan publik. Namun demikian, dia mengingatkan agar mereka yang sudah terlanjur mengambil sikap bertentangan dengan kebijakan partai untuk kembali bergabung.

Pernyataan sikap itu juga dihadiri Ketua Umum Oesman Sapta Odang meski tidak berkomentar banyak pada acara tersebut. Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri meminta semua kader untuk menggunakan akal sehat. Pasalnya, tidak mungkin ada Munaslub yang dilakukan oleh sekelompok orang tanpa izin ketua umum dan dihadiri kurang dari dua pertiga DPD dan DPC.

“Munaslub itu kejahatan politik. Mana ada ketua umum dipecat lewat kongkow di warung kopi, lalu kemudan menggelar Munaslub,” ujarnya menegaskan.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…