Siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo, Aisyah Putri Khurin’in (tengah) meraih medali perak Olimpiade Matematika pada ajang Olimpiade MBS 2018 tingkat Nasional, Rabu (17/1/2018). (Istimewa/Humas SMP Muhammadiyah PK Solo) Siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo, Aisyah Putri Khurin’in (tengah) meraih medali perak Olimpiade Matematika pada ajang Olimpiade MBS 2018 tingkat Nasional, Rabu (17/1/2018). (Istimewa/Humas SMP Muhammadiyah PK Solo)
Jumat, 19 Januari 2018 08:15 WIB Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

PENDIDIKAN SOLO
Keren! Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Rebut Perak di Olimpiade Muhammadiyah Boarding School Nasional

SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo meraih dua medali perak dalam ajang Olimpiade Muhammadiyah Boarding School (MBS) 2018 tingkat nasional.

Solopos.com, SOLO—SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo sukses meraih dua medali perak dalam ajang Olimpiade Muhammadiyah Boarding School (MBS) 2018 tingkat nasional yang digelar di Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta, Rabu (17/1/2018). Medali perak tersebut dari  lomba sains dan Matematika.

“Medali perak Olimpiade Sains diraih oleh tim beranggotakan Fathi Qushoyyi Ahimsa, Muhammad Ichwanurrafi, dan Abdiel Faiz Daffa Putra. Adapun dan medali perak Olimpiade Matematika oleh Aisyah Putri Khurin’in,” kata bagian Humas SMP Muhammadiyah PK Kota Barat Solo, Aryanto, Kamis (18/1/2018). (baca: Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Bikin Dermaga dari Stik Es Krim)

Pada Olimpiade Sains, kontingen SMP Muhammadiyah PK Kota Barat bersaing dengan 24 sekolah, sementara pada Olimpiade Matematika bersaing dengan 72 siswa.

“Kami menyambut gembira atas pencapaian prestasi para siswa pada ajang MBS,” imbuhnya.

Sementara itu, guru pembimbing lomba, Bani Amin Burhanudin, mengatakan para siswa telah berjuang semaksimal untuk meraih hasil terbaik. Hasil yang dicapai siswa ini berkat kerja keras yang dilakukan dengan berlatih secara rutin sebelum perlombaan.

“Alhamdulillah jerih payah selama ini bisa terobati dalam capaian prestasi para sisa dengan membawa pulang dua medali perak,” jelasnya.

 

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…