News
Jumat, 19 Januari 2018 - 15:35 WIB

PENDIDIKAN KARANGANYAR: IHS Indonesia Teken Kontrak dengan HTMI Swiss

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen International Hotel Management School (HIS) saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (19/1/2018). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

IHS bakal meneken kerja sama dengan Hotel and Tourism Management Institute (HTMI) Swiss.

Solopos.com, KARANGANYAR—International Hotel Management School (IHS) di Karanganyar bakal meneken kerja sama dengan Hotel and Tourism Management Institute (HTMI) Swiss, Rabu (24/1/2018) mendatang. Kerja sama ini demi memperluas program penempatan kerja bagi alumni sekaligus membantu mahasiswa. Hal ini diungkapkan oleh manajemen IHS yang berkunjung ke Solopos, Jumat (19/1/2018).

Advertisement

Presiden Direktur IHS, Atik Wijayanti, mengatakan ini merupakan kali kedua sekolahnya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu institut perhotelan di Swiss. Nantinya kerja sama ini berujung pada dibukanya HTMI di Indonesia. (baca: KISAH SUKSES : Pensiun Dini dari Dapur Hotel, Johny Pilih Pimpin Catering Sekolah)

“Bagaimana pun Swiss terkenal akan pendidikan perhotelan dan pariwisata sejak lama. Bahkan, sekolah perhotelan pertama di dunia didirikan di Swiss sekitar tahun 1900-an. Apalagi kampus HTMI terletak di Soerenberg, Luzern, sebuah kawasan yang juga menjadi tujuan wisata dunia,” tuturnya.

Tak pelak, para siswa HTMI bisa berinteraksi dengan turis dari sekitar 50 negara setiap tahunnya. Hal inilah menjadi keunggulan tersendiri bagi IHS dengan adanya program baru yang diteken dengan HTMI.

Advertisement

“Pada 2012 saat kami kerja sama kali pertama dengan Swiss, struktur kurikulum menjadi persoalan. Namun demikian, kini kami siap untuk membuka peluang besar dengan adanya program baru nanti,” imbuhnya.

Kini IHS memiliki tujuh program dengan durasi belajar 1 tahun hingga 3 tiga tahun. Antara lain, Manajemen Perhotelan, Manajemen Perhotelan Syariah, Perhotelan, Perhotelan Syariah, Kapal Pesiar, Art Culinary, dan Airlines.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, mengatakan keberadaan kampus IHS di Colomadu, Karanganyar, membantu menghidupkan lingkungan sekitar. Terlebih IHS menjadi satu-satunya kampus di kawasan ini.

Advertisement

“Tentunya peran IHS ke depan sangat ditunggu. Apalagi sekolah ini akan kerja sama intens dengan sekolah lain dari luar negeri,” jelasnya.

Advertisement
Kata Kunci : IHS Sekolah Perhotelan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif