Entertainment
Jumat, 19 Januari 2018 - 14:45 WIB

Paus Fransiskus Nikahkah Pramugari di Pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paus Fransiskus nikahkan pasangan pramugari dan pramugara di pesawat. (JIBI/Reuters)

Paus Fransiskus, menikahkan seorang pramugara dengan seorang pramugari di atas pesawat.

Solopos.com, SANTIAGO – Momen unik terjadi di atas pesawat yang membawanya dari Santiago, Cile, beberapa waktu lalu. Pemimpin Tertinggi umat Katolik Roma, Paus Fransiskus, menikahkan seorang pramugara dengan seorang pramugari di atas pesawat.

Advertisement

Carlos Ciuffardi dan Paola Podest sudah menikah secara catatan sipil pada 2010. Namun, mereka tidak bisa meresmikan pernikahan itu ke Gereja Katolik karena tempat ibadah mereka rusak akibat dihantam gempa Cile pada 27 Februari 2010.

Paus Fransiskus lantas menawarkan diri untuk memberkati kru penerbangan maskapai LATAM itu di atas pesawat menuju Iquique. Keduanya pun mengiyakan tawaran Sri Paus dengan Direktur LATAM bertindak sebagai saksi pernikahan.

“Dia mengatakan kepadaku itu momen bersejarah karena belum pernah ada sebelumnya seorang Sri Paus menikahkan pasangan di atas pesawat,” tutur Carlos Ciuffardi, melansir dari Time, Jumat (19/1/2018).

Advertisement

“Ini adalah sakramen yang hilang dari dunia, sakramen pernikahan. Semoga ini memotivasi yang lain untuk mendapatkan sakramen pernikahan. Saya memberkati kalian untuk alasan ini,” sambung pria berusia 41 tahun itu seraya meniru ucapan Paus Fransiskus.

Pernikahan Ciuffardi dan Podest sudah dikaruniai oleh dua orang putri, yakni Rafaela yang berusia enam than dan Isabela yang berusia tiga tahun. Pasangan suami istri itu mengaku akan merayakan momen tersebut dengan melakukan ‘bulan madu mini’ dan segera pulang ke Ibu Kota Santiago.

Paus Fransiskus mengakhiri kunjungannya di Cile dengan mengunjungi Iquique. Pria asal Argentina itu akan menggelar misa dan bertemu dengan anggota komunitas imigran di wilayah pantai tersebut. Pria berusia 81 tahun itu dijadwalkan bertolak dari Iquique menuju Peru.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif