News
Jumat, 19 Januari 2018 - 09:20 WIB

Mahasiswa FEB UGM Jawara Kompetisi Ekonomi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Managemen FEB UGM juara pertama dalam Regional CIMB ASEAN Stock Challenge 2.0 (ASC 2.0). (IST/Humas UGM)

Tim Managemen menjadi yang terbaik di antara 3.727 tim mahasiswa

Harianjogja.com, SLEMAN-Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UGM yang tergabung dalam Tim Managemen menyabet juara pertama dalam Regional CIMB ASEAN Stock Challenge 2.0 (ASC 2.0). Tim itu terdiri atas Muhammad Bilal Dzulqo’dah Martisnen, I Made Tri Meichel Mastra dan Atika Nisrina Dewi.

Advertisement

Ketua Tim Managemen Muhammad Bilal menjelaskan, dalam kompetisi itu pihaknya mengalahkan beberapa universitas seperti dari National Unversity of Singapore, The University of Cambodia, Management and Science University Malaysia, Chiang Mai University Thailand dan Politeknik Brunei.

“Tim Management menjadi yang terbaik di antara 3.727 tim mahasiswa S-1 dari 200 perguruan tinggi di enam negara anggota ASEAN,” terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Senin (15/1/2018).

Dalam kompetisi itu, pada babak final, enam tim finalis untuk tahap regional menyajikan strategi perdagangan di hadapan dewan juri. Titik berat perencanaan itu adalah strategis dan langkah investasi dengan memperhatikan prospek jangka panjang dan fundamental yang kuat.

Advertisement

“Di sini tim dinilai berdasarkan strategi investasi jangka pendek dan jangka panjang, kemampuan mereka memilih saham dan membuat keputusan berinvestasi, serta kemahiran mereka memanfaatkan data analisa prediktif,” imbuhnya.

Pembimbing Tim Managemen Eddy Junarsin mengatakan prestasi itu menurutnya cukup membanggakan. Karena membuktikan mahasiswanya mampu memaksimalkan talenta di bidang keuangan melalui proses pendidikan yang relevan dan berstandar dunia di UGM. Dengan metode fundamental, technical, and predictive analytics, akhirnya membawa mereka meraih juara di Indonesia dan kemudian se-ASEAN, mengalahkan universitas kelas dunia seperti NUS.

“Prestasi yang membanggakan UGM dan Indonesia ini diharapkan semakin memacu semangat sivitas akademika UGM untuk menjadi yang terdepan di bidang pasar keuangan,” papar Eddy.

Advertisement

Group Chief People Officer CIMB Group Dato’ Hamidah Naziadin mengatakan, sebagai salah satu bank universal terkemuka di kawasan ASEAN, CIMB mengemban tanggung jawab mengembangkan Asia Tenggara, dan ini mencakup pengembangan kaum muda dan sosok bertalenta di seluruh kawasan ekonomi ini.

“ASC 2.0 juga cara kami membuat warga muda kian sadar bahwa ASEAN berpotensi menunjang Asia yang diprediksi tumbuh kuat. Digitalisasi, khususnya perdagangan saham, terbilang mampu menghilangkan batas-batas dan menghadirkan peluang yang begitu besar, tetapi  belum termanfaatkan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif