Jatim
Jumat, 19 Januari 2018 - 15:05 WIB

LONGSOR PACITAN : 1 Rumah di Sudimoro Diterjang Longsor hingga Rata dengan Tanah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga dan petugas membantu menyelamatkan material bangunan yang masih bisa dimanfaatkan di rumah yang diterjang tanah longsor di Dusun Godan, Desa Ketanggung, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jumat (19/1/2018). (Istimewa/Kodim Pacitan)

Longsor Pacitan, sebuah rumah di Kecamatan Sudimoro rusak parah setelah diterjang tanah longsor.

Madiunpos.com, PACITAN — Satu rumah di Dusun Godan, Desa Ketanggung, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, rata dengan tanah setelah diterjang tanah longsor, Jumat (19/1/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta.

Advertisement

Komandan Kodim Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Pacitan sejak Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 17.00 WIB dengan intensitas tinggi.

Hujan terus mengguyur hingga pada Jumat sekitar pukul 01.00 WIB, tebing yang ada di Dusun Godan, Desa Ketanggung longsor dan menerjang rumah yang ada di bawahnya.

“Di sini kalau hujan agak lama biasanya longsor,” kata Aris.

Advertisement

Dia menuturkan rumah milik Mohammad Khusnul Avif, 26, itu rusak parah dan rata dengan tanah setelah diterjang material longsoran. Saat peristiwa terjadi tidak ada yang tinggal di rumah tersebut sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka.

Namun, untuk kerugian akibat kerusakan rumah mencapai Rp25 juta.

Pada Jumat pagi, anggota TNI, anggota Polri, BPBD, dan masyarakat secara gotong royong membantu membersihkan material longsoran dan menyelamatkan material bangunan yang masih bisa digunakan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif