Entertainment
Jumat, 19 Januari 2018 - 12:30 WIB

Hijrah Jadi Pedangdut, Sendy Ariani Masih Sering Goyang ala JKT 48

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sendy Ariani. (Istimewa/Okezone.com)

Sendy Ariani mengaku bekerja keras dalam masa transisi dari member idol grup menjadi penyanyi dangdut.

Solopos.com, JAKARTA – Hijrah menjadi penyanyi dangdut, tak membuat Sendy Ariani atau akrab disapa Sendy eks JKT 48 itu menganggap jalan karier yang tengah di jalaninya mudah. Bahkan, penyanyi berusia 24 tahun itu mengaku masih susah move on dari JKT 48.

Advertisement

Ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, mantan member JKT 48 tersebut mengalami kesulitan dalam menyanyi, khususnya goyang. 5 tahun menjadi anggota JKT 48, membuatnya harus berusaha keras transisi dari citra idol yang enerjik menjadi biduan dangdut yang piawai goyang.

“Goyang bisa dong. Tapi, itu (goyang) aku masih sempet dikoreksi karna goyangan aku masih kebawa JKT-nya. Kaya tangannya masih suka ‘peace’. Padahal bisa goyang pinggul, goyang pantat, tapi aku malah jingkrak-jingkrak, jadi masih ada transisi dulu dari JKT. Kalau belajar joget tuh sebenernya aku bisa, cuma belum membiasakan diri,” terangnya.

Pelantun Setia atau Takut tersebut, menganggap hal ini biasa. Karena dirinya yakin dengan seiring berjalannya waktu, dia bisa menjadi penyanyi dangdut sukses yang mampu bersaing dengan penyanyi dangdut lainnya. “Siap banget dong [bersaing], ” tegasnya.

Advertisement

“Karena yang pertama, awalnya dulu tuh kata orang suaranya aku cengkok banget. Terus yaa aku coba dangdut, eh akhirnya aku masuk JKT. Nyanyinya tuh tetap ada cengkok-cengkoknya gitu. Dan pas udahan di JKT, akhirnya aku balik lagi ke dangdut, karna penyanyi dangdut seumuran aku jarang deh. Jadi apa salahnya kalo enggak mau coba hal yang menurut orang aku bisa, gitu,” sambungnya.

Sementara itu, meski Sendy telah hengkang dari JKT 48 2 tahun lalu. Perempuan kelahiran 1993 itu mengaku masih mendapat dukungan dari rekan satu grupnya di JKT 48 perihal pilihannya yang hijrah ke dunia dangdut.

“Kalau dukungan banyak banget, hampir semua member JKT, taunya ka Sendy itu cocok nyanyi dangdut.”

Advertisement

Sebelumnya, Sendy eks JKT 48 itu diketahui keluar dari grup yang membesarkan namanya pada 1 Desember karena masalah internal.

Maka, selepas hengkang cewek asal Bogor itu memutuskan menjadi penyanyi dangdut dan sudah mengeluarkan single perdananya yang berjudul Setia atau Takut pada 2017. Selain itu, Sendy kini diketahui tengah sibuk mengurus single keduanya yang direncanakan akan rilis pada Januari tahun ini.

“Rencana itu rilis, Insya Allah Januari ini kalau enggak ada apa-apa, paling telat sih Februari, doain saja,” tutupnya.

Advertisement
Kata Kunci : JKT 48 Sendy Ariani
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif