News
Jumat, 19 Januari 2018 - 10:52 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Beras Impor Tidak Akan Ganggu Petani

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (19/1/2018)

Harian Jogja edisi Jumat (19/1/2018)

Beras Impor Tidak Akan Ganggu Petani
JAKARTA—Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjamin beras 500.000 ton yang diimpor Perum Bulog tidak akan mengganggu para petani. Beras tersebut akan dipakai untuk berjaga-jaga menghindari kekosongan stok sebelum masa panen raya dua bulan lagi.

Advertisement

KPK Siap Hadapi Gugatan Fredrich Yunadi
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menghadapi permohonan praperadilan yang diajukan Fredrich Yunadi, tersangka menghalang-halangi penyidikan tindak pidana korupsi proyek e-KTP atas tersangka Setya Novanto. “Silakan saja, praperadilan merupakan hak tersangka, jadi tidak ada kekhawatiran bagi kami. Pasti kami hadapi sesuai dengan hukum acara yang berlaku,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/1).

Timnas U-23 Poles Transisi Permainan
JAKARTA—Timnas U-23 mengasah transisi permainan saat menggelar sesi latihan di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1). Pembangunan serangan dari lini belakang menjadi fokus utama.

Advertisement

Timnas U-23 Poles Transisi Permainan
JAKARTA—Timnas U-23 mengasah transisi permainan saat menggelar sesi latihan di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1). Pembangunan serangan dari lini belakang menjadi fokus utama.

30% SMP Masih Menumpang
JOGJA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora DIY) menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan ujian
nasional berbasis komputer (UNBK) 100% baik di tingkat SMP maupun SMA/SMK/MA pada 2018 ini.

Pemkot Utang Ditanggung Pusat
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja berharap pengambilalihan pengelolaan Terminal Giwangan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) disertai dengan persoalan sengketa asetnya.

Advertisement

Ribuan Pelat Nomor Belum Dicetak
BANTUL—Ribuan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) urung dicetak lantaran belum adanya rekanan pemenang lelang. Seharusnya pelat nomor itu dicetak sejak 1 Januari 2018.

Petani Lendah Gagal Panen
LENDAH—Sebagian besar petani yang berada di Kecamatan Lendah mengalami gagal panen. Akibatnya panen raya yang seharusnya dilakukan pada Desember, hingga bulan ini belum bisa direalisasikan.

25 Desa Bakal Terbitkan Buku Sejarah
WONOSARI–Dinas Kebudayaan mulai mendokumentasikan sejarah dan asal usul desa di Gunungkidul. Sebagai tahap awal, penulisan difokuskan di 25 desa dan ditarget selesai di akhir tahun ini.

Advertisement

PTN Respon Positif Wacana Pusat Tes
SLEMAN–Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merespons positif wacana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam menerapkan test center berbasis komputer dalam pelaksanaan ujian masuk PTN. Tes menggunakan kecanggihan teknologi itu digadang dapat menjangkau siswa dari awalnya 30.000 peserta menjadi 200.000 peserta.

Harga Tak Berubah Sampai 31 Maret
JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan tidak ada perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) premium dan solar bersubsidi sampai 31 Maret 2018, meski harga minyak dunia terus merangkak naik.

Satoria Dukung Desainer Lokal
SLEMAN-Mendukung kreativitas kaum muda, Satoria Hotel Jogja menggelar Fashion Show dan Fashion Exhibitions bertajuk Aksara Warna, Kamis (18/1). Acara ini menjadi bentuk apresiasi Satoria Hotel Jogja kepada para perancang busana lokal.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif