Foto Ganjar Pranowo bersama peserta Pilgub Jateng, Pilgub Jatim, dan Pilgub Jabar, serta Najwa Shihab. (Instagram-@ganjar_pranowo) Foto Ganjar Pranowo bersama peserta Pilgub Jateng, Pilgub Jatim, dan Pilgub Jabar, serta Najwa Shihab. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Jumat, 19 Januari 2018 11:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Ganjar Unggah Foto Bareng Peserta Pilkada 2018, Sudirman Said Dipertanyakan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengunggah foto bersama peserta Pilkada serentak 2018 dari Jateng, Jabar, dan Jatim memicu pertanyaan lantaran Sudirman Said tak terlihat.

Solopos.com, SOLO – Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) petahana Ganjar Pranowo menghadiri talk-show Mata Najwa yang disiarkan di Trans 7, Rabu (17/1/2018) malam. Seusai acara itu, Ganjar mengunggah foto bersama beberapa peserta Pilkada 2018 dari Jateng, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim), termasuk calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampingi Sudirman Said, Ida Fauziyah di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Namun demikian, rival Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng, Sudirman Said, tak tampak pada foto yang ia unggah. Padahal, cawagub yang mendampingi Sudirman Said, Ida Fauziyah, tampak ikut berfoto di belakang Ganjar Pranowo.

Sontak foto itu memicu pertanyaan dari warganet terkait keberadaan Sudirman Said. Tak sedikit yang melontarkan spekulasi atas ketiadaan Sudirman Said pada foto yang diunggah Ganjar Pranowo. “Jateng memang gayeng. Pak Sudirman S kok enggak keliatan? hehehe,” tulis pengguna akun Instagram @puji728.

“Sudirman Said kok enggak ada di wefie ini? Minder apa gimana?” tanya pengguna akun Instagram @donialfrian.

“Pak @ganjar_pranowo saya kok enggak lihat Pak Sudirman?” tanya pengguna akun Instagram @rochanaasreal.

Meski mendapatkan cukup banyak pertanyaan tentang keberadaan Sudirman Said, sang gubernur Jateng yang juga menjadi cagub Jateng pada Pilgub Jateng 2018 itu tak memberikan jawaban. Pada keterangan foto, Ganjar hanya menyatakan senang diundang di talk-show Mata Najwa. “Terimakasih @matanajwa dan mbak @najwashihab sudah undang kami para calon pilgub Jateng, Jabar, Jatim,” tulis poliikus PDI Perjuangan tersebut.

Terlepas dari keberadaan Sudirman Said, warganet mengaku senang melihat keakraban Ganjar dengan para peserta pilkada serentak 2018, dalam hal ini Pilgub Jateng, Pilgub Jabar, dan Pilgub Jatim. Mereka berharap suasana yang tampak adem dan damai seperti pada foto yang diunggah Ganjar itu tetap terjaga silama Pilkada 2018 berlangsung. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…