Entertainment
Jumat, 19 Januari 2018 - 14:10 WIB

Demi Berhijrah, Cinta Penelope Rela Kehilangan Sejumlah Pekerjaan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cinta Penelope yang kini berhijab. (Istimewa/Instagram)

Cinta Penelope menjelaskan awal mula putuskan pakai hijab.

Solopos.com, JAKARTA – Sejak awal 2018, Cinta Penelope memilih berhijrah. Penampilan seksinya kini terganti dengan pakaian tertutup dilengkapi hijab. Keputusannya ini didukung penuh oleh keluarga besar.

Advertisement

Oleh karena itu, ia tak khawatir kehilangan banyak job usai memutuskan berhijab. Kata Cinta, urusan rezekinya kelak sudah dipasrahkan kepada Tuhan.

“Kalau keluarga Alhamdulillah mama mendukung. Kalau sebelumnya kan saya ini tulang punggung keluarga gitu kan. Adik saya banyak, kuliah. Kalau saya hanya memikirkan duniawi, saya enggak bisa biayain lagi. Aku bilang ke mama ‘mungkin aku akan diuji secara materi nanti’. Aku memutuskan untuk berhijab,” tutur Cinta ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan kemarin sore (18/1/2018).

“Mama bilang, “jangan takut Allah pasti kasih jalan”. Disitu juga aku merasa kuat. Jika Allah ingin membuka aib saya, memiskinkan harta saya bila bisa menghapus dosa saya, saya ikhlas,” sambungnya.

Advertisement

Pelantun Keong Racun ini juga menjelaskan awal mula putuskan pakai hijab. Rupanya, kejadian tersebut berlangsung setelah dirinya menonton video dakwah seorang ustadz.

“Awalnya enggak lepas dari doa orang tua ya. Mungkin teman-teman juga bukan suatu hal baru kalau lihat aku yang frontal. Pada saat teman aku bilang ‘Cin lagu kamu dijadikan bahan ceramah lagu keong racun’ terus aku bilang ‘Emang lagu gue kenapa?’ ‘Coba search aja’, terus aku search,” terang Cinta.

“Selama satu jam itu aku dengerin kan, aku mau dengar kapan dia ngomong Keong Racun tapi aku malah dapat hal lain. Kita harus begini, menjaga aurat, ketika kita melakukan dosa itu dosanya ditransfer ke orang tua kita. Gitu juga kalau kita berbuat baik, orang tua juga akan mendapatkan kebaikan,” lanjutnya lagi.

Advertisement

Selanjutnya, Cinta pun berencana mengikuti sejumlah pengajian guna memperdalam ilmu agama.

“Mungkin ini untuk memulai, menjaga aurat. Ke depannya mungkin menjaga lisan saya, gimana perlakuan saya. Mungkin saya banyak bergabung dengan majelis-majelis biar saya bisa memperdalam agama saya,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif