Heru Setyawan (Istimewa)
Kamis, 18 Januari 2018 20:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

TRANSFER PEMAIN
Heru "Eto'o" Setyawan 90% Milik Persis Solo

Transfer pemain diwarnai dengan Persis Solo yang ingin merekrut Heru Setyawan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo selangkah lagi mengamankan tanda tangan Heru Setyawan, 25, gelandang bertahan yang musim lalu membela Persita Tangerang. Sang pemain baru tiba di Solo pada Rabu (17/1/2018) siang WIB.

Dia langsung diturunkan saat Persis Solo menjalani latih tanding dengan PS Pemda yang berkesudahan 5-0 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa. Heru yang lebih akrab disapa Eto’o itu kemudian mengikuti sesi latihan yang digelar pada Kamis (18/1/2018) pagi dan sore. Setelah dua hari mengikuti latihan bersama skuat Persis Solo, Freddy Mulli langsung kepincut dengan penampilan pemain kelahiran Salatiga ini.

Freddy Mulli pun tidak sungkan melontarkan pujian kepada penggawa tim Jateng pada ajang PON 2016 ini. “Heru usianya masih muda, tapi dia punya jam terbang bagus. Keberadaan dia cukup menunjang bagi tim ini. Dia punya karakter bermain sebagai gelandang bertahan. Kita butuh seorang jangkar lini tengah. Itu ada pada dia. Dia pintar dalam menyerang maupun bertahan. Tidak ada gap antara menyerang dan bertahan. Dia bisa bangun keseimbangan tim,” papar Freddy saat ditemui Solopos.com seusai memimpin latihan anak asuhnya di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Kamis sore.

Freddy mengaku tidak ragu untuk memberikan rekomendasi supaya Heru resmi diikat kontrak dengan Laskar Sambernyawa. “Peluangnya dia sekarang 90% menjadi bagian dari tim ini,” terang Freddy.

Jika manajemen bisa mengamankan tanda tangan Heru, maka Persis Solo tinggal membutuhkan empat pemain yakni dua orang sebagai bek sayap (kanan dan kiri), bek tengah dan kiper. Saat ini Persis Solo sudah memiliki tiga bek tengah yakni Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady dan Oky Derry. Posisi bek sayap kiri baru dihuni Soni Setiawan. Sementara posisi bek kanan saat ini dihuni Ahmad Rajendra dan Ade Fanny. Namun, posisi asli Ade Fanny merupakan winger kanan.

“Kita butuh dua fullback yang punya karakter. Dia harus disiplin menyerang dan bertahan. Diutamakan, dia punya jam terbang yang bagus. Ada banyak pemain di posisi fullback, tapi yang sesuai kriteria yang kami inginkan belum ada,” terang Freddy.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…