Jogja
Kamis, 18 Januari 2018 - 17:55 WIB

Petugas Kebersihan Pasar Senang ada "Reresik Pasar", Kerja Kami Jadi Lebih Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan perwakilan pedagang dari masing-masing pasar di Jogja mendeklarasikan gerakan reresik pasar di lorong Pasar Bringharjo, Kamis (18/1/2018). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengapresiasi gerakan reresik pasar

Harianjogja.com, JOGJA- Maryono, salah seorang petugas kebersihan di Pasar Bringharjo mengaku sangat terbantu dengan adanya Gerakan Reresik Pasar yang ditetapkan setiap Kamis Pon.

Advertisement

Selama ini ada 35 petugas kebersihan kebersihan di Bringharjo. Mereka mulai bekerja pukul 07.00 WIB hingga sore hari.

Meski ada kerja bakti para pedagang, namun semua petugas kebersihan juga tidak diam melainkan ikut sama-sama dalam gerakan tersebut.

“Kerja kami lebih ringan saja,” ucap Maryono yang sudah delapan tahun menjadi petugas kebersihan di Beringharjo, di sela deklarasi Reresik Pasar di Pasar Beringharjo, Kamis (19/1/2018).

Advertisement

Sementara itu, Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengapresiasi gerakan tersebut. Ia berharap gerakan tersebut menjadi komitmen yang harus dijalankan secara rutin.

“Kalau pasarnya bersih betul nanti bisa menjadi percontohan, bukan hanya percontohan pasar di DIY tapi juga nasional,” kata dia.

Dalam deklarasi tersebut, masing-masing perwakilan paguyuban pasar menandatangani kesepakatan untuk menjalankan Gerakan Reresik Pasar setiak Kamis Pon atau tiap 35 hari sekali. Secara simbolis, Haryadi juga memberikan alat kebersihan kepada masing-masing paguyuban.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif