Pemain baru Persis Solo ex PSIS Semarang, Yogi Ardianto, saat sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/1). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Kamis, 18 Januari 2018 06:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Lepas Eks PSIS, Datangkan Mantan Pemain Persita

Persis Solo melakukan seleksi pemain.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo akhirnya melepas mantan bek sayap PSIS Semarang, Yogi Ardianto. Sang pemain hanya sekali mengikuti latihan bersama dengan skuat Persis Solo sebelum dilepas karena penampilannya tak mampu meyakinkan tim pelatih.

“Yogi kami lepas tadi [kemarin] siang. Kemampuan dia tidak cukup meyakinkan tim pelatih,” kata Manajer dan Pelatih Persis Solo, Freddy Mulli, saat ditemui wartawan seusai memimpin skuatnya mengikuti latih tanding melawan PS Pemda di Stadion Manahan, Rabu (17/1/2018).

Menurut Freddy, penampilan Yogi belum sesuai dengan kriteria yang diinginkan tim pelatih. Dia menginginkan pemain yang punya karakter di posisi dia bermain. “Kita akan cari pemain yang benar-benar punya karakter untuk bermain bersama Persis. Kalau belum sesuai kriteria yang kita inginkan ya kita pulangkan,” jelas Freddy.

Dalam latih tanding melawan PS Pemda itu, Persis Solo juga kedatangan pemain baru di posisi gelandang bertahan. Ia adalah Heru Setiawan, 25, yang musim lalu berseragam Persita Tangerang. Latih tanding itu menjadi kesempatan Heru menunjukkan kemampuan dan bakatnya di hadapan tim pelatih.

Heru yang baru tiba di Solo pada Rabu siang langsung diturunkan menghadapi PS Pemda. “Tadi Heru bermain cukup bagus. Dia punya karakter bermain. Saya kira dia perlu dipertimbangkan oleh tim pelatih,” kata Freddy mengomentari permainan Heru.

Heru yang lahir di Salatiga sudah membela Persita Tangerang pada musim kompetisi 2013-2014. Dia kemudian hijrah ke Kalteng Putra pada 2015. Tampil bagus bersama Kalteng Putra, Heru dipanggil untuk memperkuat Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung. Setahun berselang, dia kembali dipanggil untuk memperkuat Persita Tangerang yang berkompetisi di Liga 2 musim lalu.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…