Jogja
Kamis, 18 Januari 2018 - 06:20 WIB

Mulai Disalurkan Hari Ini, Rastra Diharap Turut Stabilkan Harga Beras

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Harian Jogja disambut langsung oleh Kepala Bulog Divre DIY, Miftahul Ulum saat berkunjung ke kantor Bulog Divre DIY, Rabu (17/1/2018). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Penyaluran bantuan sosial (bansos) rastra akan dimulai di wilayah Kulonprogo

Harianjogja.com, JOGJA-Penyaluran bantuan sosial (bansos) rastra akan dimulai di wilayah Kulonprogo pada Kamis (18/1/2018). Program tersebut diharapkan turut membantu menstabilkan harga beras yang masih tinggi di pasaran.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Kepala Bulog Divre DIY, Miftahul Ulum saat menerima kunjungan Harianjogja.com di kantornya, Rabu (17/1/2018). “Kebutuhannya sudah tidak sebanyak sebelumnya. Bulan pertama ini [disalurkan] 3.000 ton. Februari nanti berkurang. Maret juga,” kata Ulum.

Ulum mengatakan, jumlah penerima bansos terus berkurang karena sebagian telah dialihkan ke program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Ulum lalu kembali menegaskan jika stok beras di Gudang Bulog dalam kondisi aman dan mencukupi. Terlebih saat nanti panen raya dimulai pada Maret dan April. “Untuk empat sampai lima bulan ke depan masih aman,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Beras Bulog Bulog DIY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif