Jogja
Kamis, 18 Januari 2018 - 14:55 WIB

Bulog DIY Janjikan Beras BPNT Berkualitas Medium Plus

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana pendistribusian perdana bansos rastra 2018, kepada keluarga penerima manfaat di Kulonprogo, Gudang Bulog Triharjo, Wates, Kamis (18/1/2018).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Beras yang nantinya dibagikan bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) minimal berkualitas medium plus

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kepala Badan Usaha Logistik Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (Bulog DIY), Miftahul Ulum mengatakan, beras yang nantinya dibagikan bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) minimal berkualitas medium plus.

“Kualitas medium plus itu berada di atas medium, namun belum sampai premium. Nanti kami yang menyalurkannya,” ujarnya, Kamis (18/1/2018), saat hadir dalam Penyaluran Perdana Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) 2018, di Gudang Bulog Triharjo, Wates.

Namun sebelum program BPNT tersebut dimulai, pemerintah terlebih dahulu membagikan beras rastra kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kabupaten, yaitu Kulonprogo, Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Total KPM di empat kabupaten tersebut berjumah 299.166KPM, dengan total kuantum beras sebanyak 2.991.660 Kg.

Advertisement

Kulonprogo memiliki kesempatan pertama untuk mendapatkan distribusi beras rastra, dengan total KPM sebanyak 47.323 KPM, pada Kamis. Masing-masing KPM mendapat 10 Kg beras. Sehingga total beras rastra yang dibagikan sebanyak 473.230 Kilogram (Kg).

Ada empat kecamatan yang menjadi lokasi pendistribusian beras rastra yaitu Girimulyo, Samigaluh, Kalibawang, Nanggulan.

Miftahul Ulum menambahkan, pada awalnya pendistribusian bansos beras rastra ini akan dilakukan pada Februari. Namun, pemerintah pusat mengubah kebijakan agar beras dibagikan sekarang. Lantaran saat ini terjadi kenaikan harga beras di pasaran. Diperkirakan terjadi kekurangan pasokan beras, khususnya beras medium.

Advertisement

“Khawatir masyarakat menjadi gelisah, kalau ini dibagikan kepada KPM maka bisa terasa manfaatnya. Selain itu diharapkan bisa menurunkan harga beras di pasar juga,” paparnya.

Advertisement
Kata Kunci : Bulog DIY Rastra DIY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif