Johan Yoga Utama (kanan) saat sudah berseragam Persis Solo. (Instagram-@johan10yoga) Johan Yoga Utama (kanan) saat sudah berseragam Persis Solo. (Instagram-@johan10yoga)
Kamis, 18 Januari 2018 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Bintang PSIS Semarang Ini Cetak Gol Pertama Buat Persis Solo

Bintang PSIS Semarang Johan Yoga kini membela Persis Solo dan langsung memancarkan kiprahnya.

Solopos.com, SOLO – Pemain bintang PSIS Semarang, Johan Yoga Utama, memang telah dicoret dari skuat Mahesa Jenar pada pertengahan Liga 2 Indonesia Musim 2017 lalu. Pada jendela transfer pemain menjelang kompetisi musim 2018, Johan memutuskan pindah ke tim rival PSIS Semarang, yakni Persis Solo, Januari 2018 ini.

Tak lama setelah bergabung dengan Persis Solo, Johan Yoga sudah mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak satu gol saat Persis melakoni laga persahabatan melawan PS Pemda di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (17/1/2018) sore. Johan pun memamerkan foto dirinya kala sudah berseragam Persis Solo melalui akun Instagramnya, @johan10yoga, Kamis (18/1/2018).

Sontak foto-foto Johan berseragam Persis Solo itu membuat netizen yang kebanyakan mengaku sebagai suporter PSIS Semarang sedikit terkejut. Maklum saja, Johan Yoga sebagian suporter PSIS Semarang kerap menganggap legenda, sedangkan Persis Solo oleh mereka dianggap rival abadi bagi PSIS Semarang.

Namun demikian, mereka yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang tetap memberikan doa yang terbaik bagi pemain berjuluk Super Jo itu. Tak sedikit yang menyatakan Johan Yoga tetap menjadi kebanggaan bagi tim yang bermarkas di Kota Semarang tersebut. “Your hearth is blue [Hatimu tetap biru],” ungkap pengguna akun Instagram @emirrifkyf.

Cie neng Solo Super Jo @johan10yoga semoga sukses di sana,” ungkap pengguna akun Instagram @snex_malang_nade.

“Jangan lupa jalan pulang ke atlas city [Kota Semarang] Super Jo! Sukses selalu,” tulis pengguna akun Instagram @pacefernandez.

Striker yang pernah membela PSIS Semarang pada Liga 2 Indonesia Musim 2017 itu telah secara resmi menandatangani kontrak di Persis Solo, Selasa (9/1/2018) lalu. Sebelum berlabuh di Persis Solo, Johan Yoga memang tak terikat kontrak dengan tim mana pun setelah namanya dicoret dari daftar pemain Mahesa Jenar pada pertengahan Liga 2 musim 2017 lalu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…