Logo Gunungkidul
Rabu, 17 Januari 2018 14:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Soal Penataan Pantai, Pemkab Gunungkidul Harus Tegas

Tujuan dari penataan adalah agar kawasan lebih rapi

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto mengharapkan dalam rencana penataan di kawasan pantai, Pemkab Gunungkidul memiliki sikap yang tegas sehingga wancana itu dapat segera direalisasikan.

Namun demikian, lanjut dia, ketegasan yang dimaksud bukan berarti dilakukan secara serampangan dan terkesan asal terlaksana. Hanya saja, upaya tersebut harus diimbangi dengan pemberian solusi, khususnya bagi pedagang maupun pelaku usaha yang terdampak dalam penataan.

“Tidak bisa asal gusur dan mereka [pedagang dkk] harus difasilitasi. Tujuan dari penataan adalah agar kawasan lebih rapi jadi segala aspek harus benar-benar diperhatikan,” katanya, Selasa (17/1/2018).

Baca juga : Parkiran Senilai Rp4,7 Miliar Akan Dibangun di Krakal

Selain menyingung mengenai realisasi penataan, Purwanto juga menekankan agar pemkab benar-benar memperhatikan waktu pengerjaan program fisik. Salah satunya menyangkut masalah pembangunan area parkir di Pantai Krakal.

Menurut dia, proses pembangunan harus dimulai sejak awal tahun sehingga pelaksanaan program dapat lebih maksimal. “Jangan mepet-mepet karena akan berpengaruh terhadap hasil pengerjaan,” ujar politikus Gerindra ini.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…