Presiden Jokowi melantik sejumlah nama di jajaran Kabinet Kerja pagi ini, Rabu (17/1/2018). (JIBI/Suara.com/Erick Tanjung) Presiden Jokowi melantik sejumlah nama di jajaran Kabinet Kerja pagi ini, Rabu (17/1/2018). (JIBI/Suara.com/Erick Tanjung)
Rabu, 17 Januari 2018 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Newswire Politik Share :

RESHUFFLE KABINET
Jokowi Lantik 2 Menteri Baru, Wantimpres, dan KSAU

Jokowi melantik Idrus Marham, Agum Gumelar, Yuyu Sutisna, hingga Moeldoko.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle Menteri Kabinet Kerja hari ini, Rabu (17/1/2018). Presiden melantik Idrus Marham sebagai Mensos, Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan,  Agum Gumelar di Wantimpres, dan Marsdya Yuyu Sutisna sebagai KSAU.

Mengutip laporan Antara, Rabu pagi ini WIB, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dikabarkan diganti oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Khofifah telah mengundurkan diri dari Kabinet karena maju di Pilgub Jatim 2018.

Lalu Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki akan digantikan oleh Jenderal TNI (Purn) Moelkodo.

Sedangkan Teten akan menggantikan posisi Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian (Menperin). Airlangga kini diketahui menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Selain di luar jajaran kabinet, Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna akan dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Panglima TNI.

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi yang telah meninggal dunia akan digantikan oleh Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…