Presiden Joko Widodo (Jokowi). (setkab.go.id) Presiden Joko Widodo (Jokowi). (setkab.go.id)
Rabu, 17 Januari 2018 15:00 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

RESHUFFLE KABINET
Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Moeldoko dan Agum Gumelar

Reshuffle kabinet, Presiden Jokowi melatik sejumlah pejabat pagi tadi.

Solopos.com, JAKARTA – Pemilihan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) dan Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dipastikan telah melalui banyak pertimbangan.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pelantikan pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018). Jokowi mengatakan sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan.

“Yang ditanya kok pertimbangan semua. Ya banyak saya kira pertimbangan,” kata Presiden menjawab pertanyaan wartawan tentang pertimbangannya memilih Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko sebagai KSP dan dan Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Agum Gumelar menjadi anggota Wantimpres.

“Soal apa yang sudah kita putuskan itu sudah melalui pertimbangan yang panjang, kalkulasi perhitungan yang panjang,” tutur Presiden Jokowi. (baca: Moeldoko Geser Teten Masduki, Idrus Marham Gantikan Khofifah)

Terkait fakta keduanya datang dari kalangan militer, Presiden justru menilainya hal ini amat baik.

“Malah bagus kan,” kata Presiden Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Presiden melantik keduanya bersamaan dengan Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…