Entertainment
Rabu, 17 Januari 2018 - 15:10 WIB

Psikolog Ungkap Bahasa Tubuh Marion Jola Saat Klarifikasi Video Porno

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poppy Amalya. (Instagram/@poppyamalya)

Psikolog Poppy Amalya membeberkan kejujuran Marion Jola saat menyampaikan klarifikasi dengan cara membaca bahasa tubuh.

Solopos.com, SOLO – Penjelasan Marion Jola, kontestan Indonesian Idol 2018 terkait video tak senonoh yang menampilkan wanita seperti dirinya terus menjadi bahan gunjingan warganet. Meski telah membantah, masih ada saja netizen yang tidak mempercayai penjelasannya.

Advertisement

Apalagi, beberapa waktu lalu seorang peramal sensasional, Mbah Mijan, membenarkan sosok wanita dalam video itu benar-benar Marion Jola. Namun, pendapat Mbah Mijan bertolak belakang dengan seorang psikolog dan pakar ekspresi ternama, Poppy Amalya.

Wanita yang menjadi salah satu pengisi acara di Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV ini menilai bantahan Marion Jola atas video viral itu benar. Dia melihat kejujuran dari wanita asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, saat menyampaikan penjelasan melalui video yang beredar di media sosial.

Advertisement

Wanita yang menjadi salah satu pengisi acara di Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV ini menilai bantahan Marion Jola atas video viral itu benar. Dia melihat kejujuran dari wanita asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, saat menyampaikan penjelasan melalui video yang beredar di media sosial.

Dalam video itu, Marion Jola sempat meletakkan tangan di kepala. Dia juga berkali-kali memainkan rambutnya. Menurut Poppy, bahasa tubuh itu memiliki dua arti, yakni orang tersebut membutuhkan kekuatan atau memang sudah menjadi kebiasaannya.

Selanjutnya, Marion Jola mengatakan kabar yang beredar adalah hoaks. Menurut Poppy, pernyataan itu benar karena bahasa tubuhnya juga mengatakan demikian. “Perhatikan saat dia menggeleng kepala saat bicara, itu bukan Lala. Hal ini menggambarkan kalau apa yang disampaikan sesuai dengan yang ingin disampaikan. Semoga terus berkarya ya Mbak Lala,” ungkap Poppy melalui laman Instagram pribadinya, @poppyamalya, Selasa (16/1/2018).

Advertisement

Kendati demikian, masih ada saja warganet yang meragukan penjelasan Marion Jola. Mereka menilai nada bicaranya meragukan. “Nada suaranya mengandung banyak keraguan dan kekhawatiran. Menoleh ke temannya membutuhkan dukungan secara tidak langsung. Mata ke kanan atas merancang. Kebalikan dari melihat ke arah bawah, yaitu menuju memori. Intinya hal seperti ini peristiwa yang amat berat dialami. Entah hoaks atau benar bahwa itu dia, terus kita mau apa?” komentar @brian_mahardika.

“Tapi, saat dia berbicara matanya melirik ke kanan (Menandakan bahwa dia sedang merangsang otak kanan untuk merangkai kata-kata. Atau asumsinya dia lagi melihat orang yang berada di sebelah kanan dia?” tanya @anharani.

“Ketawanya mirip banget. Coba bandingkan dengan video yang itu. Tapi, ya sudahlah ya. Saya sangat prihatin kejadian seperti ini dialami anak usia 17 tahun,” imbuh @ahhmaadsyamas.

Advertisement

Sementara itu, Marion Jola yang tampil di babak showcase 2 Indonesian Idol 2018 semalam sukses memukau dewan juri. Dia menunjukkan kemampuan olah vokal yang mumpuni saat membawakan lagu  Dekat di Hati dari RAN. Suara merdu dan performa yang ciamik membuatnya melenggang ke babak berikutnya bersama 14 kontestan lain.

Meletakkan tgn di kepala: 1. Membutuhkan kekuatan 2. Sebuah kebiasaan. Dilanjutkan kalimat “Berita yg ada di luar itu hoax”… (alis naik ke atas)… “yang pasti itu bukan” asumsi: 1. Kaget 2. Ada sesuatu di alis.. Perhatikan saat ia Mengeleng kepala saat bicara “itu bukan lala” hal ini, mengambarkan kalau apa yg disampaikan sesuai dgn yg ingin disampaikan… semoga terus berkarya ya mbak lala… Dan terima kasih teman2 sdh mengirimkan video utk saya membantu meluruskan informasi di awal agar tdk menjadi fitnah… Noted: apa yg saya sampaikan masih awal teman2, perlu pertemuan lanjut… tdk dapat di awal menjustifikasi. Disamping saya tdk mengenal juga mbak lala, jd tdk ada kepentingan apapun, hanya menyampaikan sebuah informasi agar tdk menjadi fitnah…

A post shared by Poppy Amalya (@poppyamalyaofficial) on

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif