Jateng
Rabu, 17 Januari 2018 - 09:50 WIB

PILKADA 2018 : Sudirman Said Anggap Petani dan Nelayan Masih Terpinggirkan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri). (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada 2018 atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diikuti cagub Sudirman Said yang menyoroti nasib petani dan nelayan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Sudirman Said, mulai menyoroti nasib petani dan nelayan. Menurutnya, petani dan nelayan di Indonesia masih terpinggirkan.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Sudirman Said melalui gambar berisi kalimat pernyataan yang diunggah di akun Twitternya, @sudirmansaid, Selasa (16/1/2018). Menurutnya, masyarakat sudah sepatutnya berterima kasih kepada petani dan nelayan yang telah memenuhi kebutuhan hidup setiap orang.

Namun demikian, cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah—atau yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah—dalam Pilkada Jateng 2018 itu menganggap masyarakat masih belum bisa menunjukkan apresiasi mereka kepada petani dan nelayan. “Kita tidak pernah memberikan penghargaan yang semestinya pada mereka yang memenuhi kebutuhan dasar hidup kita, petani dan nelayan,” tulis Sudirman Said.

Menurutnya, sikap masyarakat itu merupakan ironi lantaran Indonesia merupakan negara agraris dan negara maritim. “Kita selalu mengklaim sebagai negara agraris dan maritim, tapi petani dan nelayan justru yang seringkali dipinggirkan, bahkan dikorbankan,” tandasnya.

Advertisement

Kicauan Sudirman Said di Twitter itu lantas mendapatkan beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka membenarkan kondisi petani dan nelayan seperti yang dipaparkan salah satu cagub di Pilgub Jateng 2018 tersebut. “Terima kasih pak @sudirmansaid atas tegurannya kami sadar kalau petani dan nelayan itu memang harus kita pahami,” tulis pengguna akun Twitter @abdulazisip.

“Pasti mereka akan senang apalagi kalau dikasih penghargaan. Dilirik saja sudah bahagia,” timpal pengguna akun Twitter @YudiPrako.

“Ini yang harus kita pertanyakan @sudirmansaid, di mana kira-kira letak kesalahannya sehingga para petani dan nelayan sulit untuk makmur,” ungkap pengguna akun Twitter @ekokusman.

Advertisement

[Baca juga: Sudirman Said Pengin Pemprov Jateng Berani Tolak Beras Impor]

Sebelum melontarkan kicauan itu, Sudirman Said memang telah menyatakan akan memperhatikan nasib petani. Bahkan, cagub yang didampingi Ida Fauziyah sebagai cawagub itu menyatakan akan menolak beras impor di Jateng jika nanti terpilih di Pilkada Jateng 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif