Jateng
Rabu, 17 Januari 2018 - 22:50 WIB

PILKADA 2018 : Sebelum Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said Ditanya Prabowo Soal Uang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said kala tampil di Mata Najwa Trans 7, Rabu (17/1/2018) malam. (Twitter-@TRANS7)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 membuat Sudirman Said ditanya Prabowo soal uang sebelum dirinya dicalonkan.

Semarangpos.com, SOLO – Salah satu calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Sudirman Said, kembali menyinggung soal mahar pencalonannya kala dirinya tampil pada acara talk-show Mata Najwa di Trans 7, Rabu (17/1/2018) malam.

Advertisement

Sebelumnya, Sudirman membantah dimintai sejumlah uang oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terkait pencalonannya di Pilgub Jateng 2018. Namun demikian, ia mengaku pernah ditanya soal uang oleh Prabowo sebelum dirinya diusung sebagai cagub Jateng oleh Partai Gerindra.

Cagub yang didampingi Cawagub Ida Fauziyah itu mengaku tak punya uang kala Prabowo menanyakan hal itu. “Saya ditanya juga oleh Pak Prabowo, kamu punya uang berapa, saya jawab, saya tidak punya uang,” ungkap Sudirman Said.

[Baca juga Terkait Ocehan La Nyalla, Sudirman Bantah Setor Mahar di Pilgub Jateng]

Advertisement

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Sudirman Siad telah membantah dimintai uang oleh Prabowo. Hal itu diungkapkan Sudirman demi menanggapi pernyataan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim), La Nyalla Mattalitti, yang mengaku dimintai mahar oleh Prabowo sebagai syarat pencalonan di Pilkada 2018.

La Nyalla mengungkapan alasan kegagalannya maju dalam Pilgub Jatim lantaran tak mampu memenuhi permintaan mahar dari Prabowo senilai Rp40 miliar sebagai syarat rekomendasi. Ocehan La Nyalla itu kemudian memunculkan dugaan bahwa seluruh peserta Pilkada 2018, termasuk Pilgub Jateng, dari Partai Gerindra wajib memberikan sejumlah uang terlebih dahulu sebagai syarat rekomendasi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif