Soloraya
Rabu, 17 Januari 2018 - 20:05 WIB

PILKADA 2018 : PKS Karanganyar Komunikasi Intensif dengan Partai Gerindra Usung Pasangan Calon

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

PKS Karanganyar terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra untuk mengusung pasangan calon di Pilkada 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR — DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar masih menjalin komunikasi intensif dengan Partai Gerindra menjelang penutupan perpanjangan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Rabu (17/1/2018) pukul 24.00 WIB.

Advertisement

Opsi mengusung Rohadi Widodo di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 menguat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sinyalemen PKS bakal mengusung Rohadi Widodo di Pilkada 2018 mencuat saat dua utusan DPD PKS Karanganyar mendatangi Kantor KPU Karanganyar, Selasa (16/1/2018) sore.

Pada kesempatan itu, salah satu pengurus DPD PKS Karanganyar, Paryanto, dan rekannya menanyakan syarat pencalonan dan syarat calon di Pilkada 2018 di KPU Karanganyar. Kedatangan Paryanto cs. disambut Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, beserta jajaran komisioner KPU Karanganyar lainnya. (Baca: Datangi KPU, PKS Karanganyar bakal Daftarkan Pasangan Calon?)

Di hadapan utusan PKS, KPU Karanganyar menjelaskan pasangan calon (paslon) yang sudah mendaftarkan di KPU Karanganyar dapat kembali mendaftarkan diri dengan komposisi berbeda. Hal itu sesuai Pasal 102 ayat (1) huruf b PKPU No. 3/2017 sebagaimana diubah PKPU No. 15/2017 tentang Pilkada.

Advertisement

“Info yang berkembang, Rohadi Widodo akan maju di Pilkada 2018 dipasangkan seorang pengusaha asal Jaten. Tapi, hal itu masih perlu ditunggu, Rabu pukul 24.00 WIB. Apakah pasangan itu akan mendaftarkan diri atau tidak ke KPU Karanganyar,” kata sumber Solopos.com, Rabu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mengakui partainya masih menjalin komunikasi intensif dengan PKS guna membicarakan Pilkada di Karanganyar.

“Kami memang masih menjalin komunikasi dengan seluruh parpol, termasuk dengan PKS. Terkait Pilkada Karanganyar, apakah ada perubahan atau tidak, kami juga masih menunggu instruksi dari DPP. Ditunggu saja sampai pukul 24.00 WIB. Apa pun keputusannya, kami siap mengamankannya,” katanya.

Advertisement

Terpisah, Ketua Tim Sukses (Timses) Juliyatmono-Rober Christanto, Sumanto, mengatakan kesolidan parpol koalisi pendukung Juliyatmono-Rober Christanto masih kuat.

“Hingga hari ini [kemarin], semua parpol masih solid. Belum ada yang mencabut dukungan ke paslon Juliyatmono-Rober Christanto,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif