Jogja
Rabu, 17 Januari 2018 - 08:20 WIB

Pendaftaran Dimas Diajeng Sleman Diperpanjang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Finalis Dimas Diajeng Sleman berfoto bersama saat mengunjungi Harian Jogja, Rabu (13/4/2016). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Antusiasme masyarakat pada Pemilihan Dimas Diajeng Sleman (PDDS) 2018 cukup tinggi

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Antusiasme masyarakat pada Pemilihan Dimas Diajeng Sleman (PDDS) 2018 cukup tinggi. Pendaftaran yang sedianya dilaksanakan 13 Desember 2017 hingga 15 Januari 2018 akhirnya diperpanjang hingga 7 Februari 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran, banyak pertanyaan yang masuk terkait berkas dan meminta perpanjangan waktu pendaftaran.

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan untuk memperpanjang batas waktu pendaftaran, ” katanya saat jumpa pers pada Selasa (16/1/2018) di Kantor Bagian Humas dan Protokol Sekda Sleman.

Advertisement

Menurutnya, PDDS 2018 terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia. Peserta berusia 17-24 tahun dan telah lulus SMA/SMK/sederajat. Seleksi meliputi seleksi tertulis, wawancara, dan unjuk bakat.

Materi tes meliputi kepariwisataan, kebudayaan, pengetahuan umum daerah, public speaking, dan kemampuan bahasa asing.

“Para finalis terpilih nantinya akan dibekali dengan berbagai materi dan field program hingga akhirnya siap untuk mengikuti acara puncak yaitu malam penobatan,” jelas Ningsih.

Advertisement

Panitia juga memberikan kesempatan meraih Golden Tiket untuk langsung lolos menjadi semifinalis dengan cara mengirimkan karya tentang potensi Sleman yang dibuka hingga 31 Januari 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif