Ilustrasi pemadaman listrik. (Ukpreppersguide.co.uk) Ilustrasi pemadaman listrik. (Ukpreppersguide.co.uk)
Rabu, 17 Januari 2018 06:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PEMADAMAN LISTRIK
Listrik Semarang dan 3 Daerah Lain di Jateng Padam, Rabu (17/1/2018)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera wilayah Semarang dan tiga daerah lain di Jateng, Rabu (17/1/2018).

Solopos.com, SOLO – Pemadaman listrik kembali mendera beberapa wilayah di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (17/1/2018) mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. PLN Distribusi Jateng dan DIY melalui akun Twitter @infolistrikdjty menyatakan penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik itu menyasar sebagian Kabupaten Semarang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Banyumas.

Pemadaman listrik di Kabupaten Semarang melanda Desa Bandungan dan Desa Candi di Kecamatan Bandungan serta Desa Sumowono dan Desa Bantir di Kecamatan Sumowono. Wilayah Brebes yang terkena penghentian pelayanan PLN serupa adalah Desa Terlangu di Kecamatan Brebes dan Desa Sidamulya di Kecamatan Wanasari.

Sementara itu, pemadaman listrik di Kabupaten Purbalingga mendera wilayah Desa Bobotsari, Desa Pekuncen, Desa Karang Talun, Desa Limbasari, Desa Dagan Legok, serta Desa Palumbungan di Kecamatan Bobotsari. Untuk wilayah Banyumas, pemadaman listrik mendera sebagian Kecamatan Purwokerto Selatan dan Kecamatan Kalibagor.

Di Kecamatan Purwokerto Selatan, penghentian pelayanan PLN berlangsung di Jl. Gerilya Barat, Jl. K.H. Agus Salim, Desa Karangpucung, Perumahan Bersole, Perumahan Tanjung Elok, dan kawasan sekitar Simpang Tanjung. Sedangkan pemadaman listrik di Kecamatan Kalibagor mendera Desa Kalibagor, Jl. Raya Kalibagor, Desa Karangdadap, Desa Suro, Desa Srowot, dan Desa Kaliori.

PLN Distribusi Jateng dan DIY menyatakan pemadaman listrik itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik. Pelanggan diminta mengadu melalui call center di nomor 123 disertai kode wilayah atau di akun Twitter @pln_123 dan @infolistrikdjty jika menemui pemadaman listrik di Jateng yang tak terdapat pada jadwal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…