Mobil bermuka dua viral di media sosial (Instagram) Mobil bermuka dua viral di media sosial (Instagram)
Rabu, 17 Januari 2018 09:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Mobil Bermuka Dua di Bandung Kena Tilang

Mobil bermuka dua dibuat untuk kepentingan kontes.

Solopos.com, BANDUNG – Mobil dengan bentuk tak biasa menarik perhatian warga Kota Bandung, Jawa Barat dan warganet di media sosial. Mobil tersebut sulit dibedakan saat maju atau mundur, karena mobil yang dimaksud bermuka dua.

Mobil jenis Toyota Vios warna oranye itu dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sisi depan dan belakangnya menjadi sama. Video saat mobil tersebut berada di jalanan Kota Bandung diunggah di akun Instagram @razarajendra, Senin (15/1/2018).

Dalam video pendek tersebut mobil bermuka dua itu tampak bergerak dari depan Mapolsek Sukajadi, Bandung. Dilansir Okezone, Selasa (16/1/2018), mobil tersebut tak hanya bermuka dua, namun juga memiliki dua setir, kap depan pun dua, sehingga sangat sulit membedakan mana bagian depan mana belakang.

Setelah viral di media sosial (medsos). Pengemudi mobil tersebut akhirnya terjaring razia. Diungkap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, pengemudi mobil tersebut sudah ditilang dengan dakwaan mobil tak laik jalan.

“Kami sudah melakukan penilangan terhadap kendaraan tersebut. Terkena pasal 275 ayat 2 tentang persyaratan teknis dan Pasal 286 tentang persyaratan laik jalan, Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009,” jelas Agung seperti dikutip Okezone.com.

Kepada polisi, pemilik mobil yang tak diungkap identitasnya menegaskan mobil tersebut dimodifikasi untuk keperluan kontes.  Kehebohan yang diciptakan mobil tersebut mengundang komentar kocak dari warganet.

“Kirain orang aja yang bermuka dua, ternyata mobil juga bermuka dua, haha,”  cuit @AapAipudin.

“Dapat info katanya mobil bermuka dua ditilang bukan karena gak layak jalan. Tapi karena dia suka bilang sayang padahal enggak, huhu,” cuit @popokman.

“Ini memang perlu ditilang, karena unik bukan berarti bagus atau bermanfaat bagi khalayak,” tulis @dimaswuri.

Hahahahhahaa hade ieu mobil sumpah #toyota #vios

A post shared by rajendra macantua.com (@razarajendra) on

 

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…