Soimah Pancawati (Instagram @showimah) Soimah Pancawati (Instagram @showimah)
Rabu, 17 Januari 2018 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Kisah Masa Lalu Soimah Bikin Terharu

Kisah masa lalu Soimah yang dibagikan melalui Instagram membuat netizen terharu.

Solopos.com, SOLO – Roda kehidupan seseorang memang selalu berputar. Seseorang harus berjuang untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Sebab, tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan. Seperti yang dialami Soimah Pancawati.

Wanita asal Pati, Jawa Tengah, itu tengah menikmati kesuksesan menjadi artis papan atas. Sebelum menjadi selebritas yang kaya raya, kehidupannya sangat berbeda. Maklum, dia bukan berasal dari keluarga yang memiliki harta berlimpah. Namun, saat telah sukses, Soimah tidak pernah melupakan kisah masa lalunya.

Buktinya, pelantun tembang Pelet Pelet Cinta ini sama sekali tidak malu menceritakan kisah masa lalunya kepada penggemar. Siapa sangka wanita yang kini tampil modis itu pernah terlihat sangat lusuh. Betapa tidak, dia harus membantu orang tuanya yang tinggal di pesisir pantai membakar ikan setiap pulang sekolah. Aktivitas itu membuat telapak tangannya berubah warna menjadi kemerahan. Alhasil, dia selalu mengepalkan tangan setiap kali berfoto.

Kisah masa lalu ini diungkapkan Soimah melalui foto lawas yang diunggah di laman Instagram pribadinya, @showimah, Rabu (17/1/2018). Dalam foto itu, Soimah yang terlihat sangat lugu mengenakan kaus oblong putih dengan rok pendek sebatas lutut. Dia juga mengenakan sepatu hitam usang dan kaus kaki putih yang telah mengendur.

“Antara bangga dan sedih lihat foto ini. Sekitar kelas 1 SMP pulang ekstrakurikuler. Temen2 pada foto, terus ikut-ikutan foto dengan topi, tas, dan sepeda pinjaman. Sepatu bulug dan kaus kaki lecek dan kendur. Duh, plus bau ikan alias amis. Tangan selalu genggam karena malu, telapak tangan warna merah kehitaman karena tiap hari memanggang ikan,” kenang Soimah.

Foto dan kisah masa lalu Soimah (Instagram @showimah)

Foto dan kisah masa lalu Soimah (Instagram @showimah)

Sekelumit kisah masa lalu yang dibagikan Soimah itu langsung dikomentari warganet. Mereka sangat senang melihat kesederhanaan Soimah yang sama sekali tidak malu mengungkapkan masa lalunya. “Salut dengan wanita yang sangat menginspirasi. Ini baru wanita super. Enggak suka pamer harta kayak yang lain. Gayanya aja kalau di TV sombong, padahal aslinya lucu dan baik banget. Sukses terus mak’e,” komentar @endanggg_.

“Setelah lihat foto ini memang sudah tampak wajah artis yang boleh dibilang juga sudah kelihatan sosok seorang wanita pekerja keras. Punya kepedulian tinggi terhadap sesama. Juga penyayang sama siapapun. Itu penilaian saya. Setiap tampil saya selalu senang dengan penampilannya,” sambung @sumarni3438.

“Sekarang sih mak’e sukses pasti jadi kebanggaan tersendiri. Semoga berkah terus. Semoga sehat terus,” sambung @suliahpwi.

 

Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…