Jatim
Rabu, 17 Januari 2018 - 06:05 WIB

INFRASTRUKTUR PACITAN : Polisi Tambal Jalan Berlubang di Area Black Spot JLS

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polres Pacitan menambal jalan berlubang di JLS Kebonagung, Selasa (16/1/2018). (Istimewa/Polrespacitan.com)

Infrastruktur jalan, polisi menambal jalur lintas selatan yang berlubang.

Madiunpos.com, PACITAN — Anggota Satlantas Polres Pacitan menambal jalan berlubang di jalur lintas selatan (JLS), Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Selasa (16/1/2018). Lokasi yang ditambal ini merupakan titik black spot rawan kecelakaan lalu lintas.

Advertisement

Jalur lintas selatan merupakan jalur nasional yang menjadi akses utama Pacitan-Trenggalek. Regu patroli Satlantas Polres Pacitan mendatangi lokasi jalan berlubang itu dan memberi tumpukan batu-batu kecil supaya lubang tersebut tertutup sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan itu.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix K. Wardhana mengatakan lokasi jalan berlubang yang ditambal ini merupakan titik black spot rawan kecelakaan. Lubang jalan mencapai 100 cm dan itu bisa menyebabkan selip ban dan berpotensi penyebab kecelakaan.

“Saya sudah koordinasikan dengan pelaksana proyek [pembangunan JLS] untuk segera menambal lubang itu sebelum jatuh korban,” kata Hendrix yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Selasa.

Advertisement

Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati apalagi saat musim hujan karena jalur tersebut licin. Selain menambal jalan berlubang, anggota kepolisian juga memasang papan imbauan di beberapa lokasi rawan longsor di Kecamatan Kebonagung. Ini supaya masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di wilayah itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif