Jateng
Rabu, 17 Januari 2018 - 04:50 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Awal Tahun, Harga Daging di Semarang Stabil

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi daging sapi (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Harga kebutuhan pokok, daging, di Kota Semarang cenderung stabil.

Semarangpos.com, SEMARANG – Memasuki tahun 2018, harga kebutuhan pokok berupa daging sapi di Kota Semarang cenderung stabil. Pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang, Selasa (16/1/2018), harga daging sapi tidak mengalami kenaikan maupun penurunan.

Advertisement

Seorang penjual daging sapi di Pasar Banteng, Semarang, Manisa, menyebutkan harga daging sapi relatif stabil karena pasokan yang cukup melimpah. “Di Pasar Banteng harga daging sapi berkisar antara Rp105.000-Rp110.000 per kilogram (kg). Harga tergantung kualitas dari daging sapinya,” ujar Manisa.

Manisa menyebutkan kualitas daging sapi pada awal tahun 2018 cukup baik. Selain itu, harga yang relatif terjangkau membuat permintaan terus mengalami peningkatan.

Serupa juga dialami pedagang sapi di Pasar Gayamsari. Seorang pedagang daging sapi di pasar tersebut, Sukardi, juga menyatakan jika harga daging sapi cenderung stabil dan tidak mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir. “Harga daging sapi sekarang relatif stabil, tidak seperti beras maupun sayuran yang harganya mengalami kenaikan mencapai Rp1.000 per kg,” ujar Sukardi.

Advertisement

Sementara itu, pedagang daging ayam di Pasar Peterongan, Muslimah, menjelaskan harga daging ayam juga cenderung stabil untuk beberapa pekan terakhir. “Harga daging ayam sekarang Rp33.000/kg atau turun jika dibandingkan saat tahun baru kemarin. Saat tahun baru kemarin harga daging ayam mencapai Rp35.000/kg,” tutur Muslimah.

Berdasarkan data yang tercantum di laman Internet Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi (Sihati) milik Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jateng, harga daging sapi di Kota Semarang hingga Selasa petang, mencapai Rp130.600/kg. Sementara, harga daging ayam kampung berada di kisaran Rp70.000/kg. Sedangkan, harga daging ayam ras mencapai Rp34.200/kg atau turun Rp200/kg dibandingkan awal pekan lalu, Selasa (9/1/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif