Sport
Rabu, 17 Januari 2018 - 22:25 WIB

COPA DEL REY : Leganes Vs Real Madrid: Prioritas Los Blancos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Copa del Rey akan menyajikan duel Leganes vs Real Madrid.

Solopos.com, LEGANES — Real Madrid tidak berharap mengakhiri musim ini dengan gelar Liga Primera Spanyol. Jarak 19 poin dari Barcelona sudah terlalu jauh mereka kejar di tabel klasemen sementara.

Advertisement

Los Merengues, julukan Madrid, terpaksa mengalihkan perburuan gelar tingkat lokal ke Copa del Rey. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dilaporkan meminta rekan-rekannya untuk fokus meraih gelar Liga Champions dan Copa del Rey, alih-alih meratapi nasib mereka di Liga Spanyol.

“Liga Champions dan Copa del Rey prioritas kita, kita harus memenanginya,” pesan Ronaldo kepada rekan-rekannya, seperti dilansir Marca.com, Selasa (17/1/2018).

Ronaldo berusaha memotivasi rekan-rekan setimnya di sela-sela latihan tim di Valdebebas, 9 Januari 2018 lalu. Namun sejak itu, performa Los Merengues belum juga membaik. Mereka ditahan imbang Numancia pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey serta dipermalukan 0-1 Villarreal di Santiago Bernabeu, pekan lalu.

Advertisement

Los Merengues tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi. Mereka harus memutus rantai hasil mengecewakan itu ketika bertandang ke markas Leganes pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Estadio Municipal de Butarque, Laganes, Jumat (19/1/2018) pukul 03.30 WIB.

Masalahnya, krisis Madrid juga terjadi di ruang ganti. Hubungan Ronaldo dengan petinggi Los Merengues dilaporkan mulai renggang. Ronaldo kecewa karena Madrid hanya menjadikannya pemain kelima bergaji tertinggi di dunia. Dia kalah dari Neymar yang dibayar 36 juta euro (Rp588,2 miliar) per tahun di Paris Saint Germain (PSG) atau Lionel Messi yang mengantongi gaji 50 juta euro (Rp816,9 miliar) per tahun.

Seperti dilansir As.com, Presiden Madrid, Florentino Perez, mulai mempersilahkan Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, untuk menerima tawaran dari klub lain. Dengan kata lain, Madrid siap melepas superstar peraih lima Ballon d’Or itu dan membeli pemain lain.

Advertisement

Apalagi, penampilan CR7 cukup payah musim ini. Marca mengeluarkan data mencengangkan, di mana tidak ada pemain El Real dalam daftar 200 besar calon peraih Sepatu Emas liga-liga Eropa.  Ronaldo, Isco, Marco Asensio, dan Gareth Bale yang menempati tabel top scorer Madrid di Liga Primera 2017/2018 hanya empat kali mencatatkan nama mereka di papan skor. Empat pemain ofensif, Neymar, Eden Hazard, Robert Lewandowski, dan Mauro Icardi masuk radar Madrid untuk menggantikan posisi Ronaldo.

Ronaldo kemungkinan disimpan pada laga di Leganes. Namun Zidane mendapatkan suntikan dengan kembalinya striker sentral Karim Benzema. Bomber asal Prancis itu belum pernah turun ke lapangan pada 2018 sejak cedera kaki kiri pada el clasico, Desember 2017 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif