Sport
Rabu, 17 Januari 2018 - 02:00 WIB

BURSA TRANSFER : Peluang Arsenal Dapatkan Aubameyang Bisa Melayang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Bursa transfer diwarnai dengan Arsenal yang dikaitkan dengan Pierre Emerick-Aubameyang.

Solopos.com, LONDON — Arsenal sepertinya harus bekerja keras mencari pengganti Alexis Sanchez yang disebut-sebut hampir pasti hengkang dari Emirates Stadium, pada bursa transfer Januari 2018 ini.

Advertisement

The Gunners, julukan Arsenal, menargetkan beberapa nama sebagai suksesor Sanchez. Salah satu pemain yang paling santer diisukan bakal merapat ke London Utara yakni bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubamayeng diperkirakan berharga 53 juta poundsterling (Rp971,1 miliar). Namun, penyerang asal Gabon tersebut dilaporkan tidak akan meninggalkan klubnya, Januari 2018 ini. Pelatih Dortmund, Peter Stoger, mengatakan tidak ada alasan bagi Aubameyang untuk hengkang dari klubnya. Stoger siap menahan sang bomber agar betah di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

Arsenal memang sempat berharap Aubameyang bersedia datang ke Emirates. Itu terjadi setelah dirinya tidak dimasukkan skuat Dortmund saat bertemu Wolfsburg di Bundesliga akhir pekan lalu gara-gara persoalan kedisiplinan.

Advertisement

Aubameyang memang beberapa kali berulah yang akhirnya berujung sanksi. Dia pernah dicoret dari skuat Dortmund karena perjalanan tanpa izin ke Milan dan absen awal musim ini gara-gara terbang ke Barcelona mengunjungi mantan rekannya, Ousmane Dembele.

“Menurutku itu masuk akal. Dia masih pemain BVB, dia berlatih dan dia dalam rencana kami pada laga berikutnya,” ucap Stoger, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (16/1/2018).

Di sisi lain, Stoger membantah Aubameyang dijatuji sanksi latihan ekstra karena perbuatannya.”Tidak, jika itu hukuman, saya akan ada di sana [kamp latihan] dan akan menyaksikannya. Perasaanku mengatakan dia orang yang punya karakter keras dan juga ambisius. Saya pikir dia paham [kenapa dicoret dari skuat]. Lihat saja bagaimana kelanjutannya beberapa hari ke depan ini,” ujar Stoger.

Advertisement

Belum lama ini, Kepala Rekrutmen Pemain  baru di Arsenal, Sven Mislintat, berusaha membawa Aubmeyang ke Emirates. Mislintat yakin Aubameyang tertarik menjajal lingkungan baru setelah kerap berulah di Dortmund.

Mislintat merupakan orang yang menggaet Aubameyang dari Saint Etienne ke Dortmund pada 2013. Kini, setelah menjadi bagian Arsenal, pria berjuluk Diamond Eye (Si Mata Berlian) tersebut berusaha mendaratkannya ke Emirates.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif