Pernikahan unik Irfan dan Tuti (Instagram) Pernikahan unik Irfan dan Tuti (Instagram)
Rabu, 17 Januari 2018 06:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Bonceng Samping Pakai Vespa, Pasangan Pengantin Ini Viral

Pasangan pengantin yang diiringi komunitas vespa di Tangerang viral di media sosial.

Solopos.com, TANGERANG –  Anggota komunitas pengguna vespa, Rancagong Scooter (RAS) Tangerang, Banten menjalani pernikahan dengan unik. Tak memakai mobil mewah sebagai mobil pengantin, kedua mempelai berboncengan mengendarai vespa, diiringi teman-teman komunitas.

Irfan dan Tuti naik vespa (Instagram)

Irfan dan Tuti naik vespa (Instagram)

Foto tentang pengantin mengendarai vespa dan diiringi pengendara vespa lainnya itu diunggah di akun @rastangerang, Minggu (14/1/2018). “Barakallahu laka, wa baraka’alayka wa jama’abaynakuma fi Khayr. Selamat sodaraku RAS 012,” tulis @rastangerang. Pernikahan tersebut terjadi antara pengguna akun @vhanks012 yang bernama Irfan dan @solehadetuti yang bernama Tuti.

Dalam foto tampak Irfan mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih lengkap dengan peci hitam. Dia memboncengkan istrinya dengan boncengan khusus di samping vespa. Tuti mengenakan gaun pengantin warna putih. Untuk menambah kesan baru saja menikah, vespa yang mereka tumpangi dihiasi bunga dan pita. Di belakang vespa kedua mempelai, tampak puluhan pria bervespa yang ikut mengiringi

Dari sebuah foto yang diunggah @solehadetuti, Selasa (16/1/2018), resepsi pernikahannya diselenggarakan pada Minggu siang. Diduga rombongan vespa tersebut sedang berangkat menuju tempat resepsi.

Foto unik pernikahan Irfan dan Tuti itu mengundang decak kagum warganet. Selain doa untuk pernikahan keduanya, warganet malah terinspirasi untuk membuat konsep pernikahan serupa.

“Semoga selalu diberi yang terbaik dan cepat punya momongan ya Bang, lanjutkan tradisi dan generasi,” tulis @mubahidayat.

“Jadi pengen ikut-ikutan begini,” tulis @ness_joyess.

“Ndri, nanti lu gini ya, @andryn10,” tulis @mila_andriyani.

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…