Jogja
Rabu, 17 Januari 2018 - 05:20 WIB

Badai Cempaka Sudah Berlalu, Data Kerusakan Masih Mengalir

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PLN Distribusi DIY Jawa Tengah melakukan peninjauan ke salah satu titik terdampak badai Cempaka di Dusun Kebo Sungu II, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jumat (1/12/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Siklon Tropis Cempaka sudah berlalu sekian pekan, tapi data dampak badai itu masih saja terus mengalir

Harianjogja.com, JOGJA--Siklon Tropis Cempaka sudah berlalu sekian pekan, tapi data dampak badai itu masih saja terus mengalir. Hingga kini, finalisasi data baru dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Gunungkidul dan Pemerintah Kota Jogja.

Advertisement

Baca juga : 150 Rumah di Gunungkidul Rusak akibat Badai Cempaka, Seperti Ini Rencana Perbaikannya

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Biwara Yuswantana mengatakan jawatan yang ia pimpin tengah melakukan finalisasi data dampak bencana yang terjadi pada November 2017 itu.

BPBD DIY masih akan melakukan pembaruan data dari wilayah lain yang juga terdampak. “Datanya masih bergerak, kalau bisa Kamis (18/1/2018) sudah bisa dikirim ke pusat untuk dilakukan verifikasi,” kata Biwara di DPRD DIY, Selasa (16/1/2018).

Advertisement

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto mengkritik penanganan bencana di DIY yang disebutnya grobyakan, sebab setelah Siklon Tropis Cempaka berlalu sekian lama, data valid belum juga tersedia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Badai Cempaka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif