Teknologi
Selasa, 16 Januari 2018 - 22:10 WIB

Sudah Tahu 5 Fitur Tersembunyi Whatsapp?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi Whatsapp (The Telegraph)

Inilah lima fitur tersembunyi dari Whatsapp.

Solopos.com, SOLO – Berkirim pesan lewat aplikasi Whatsapp sudah menjadi kebutuhan. Berbagai pengumuman penting pun disampaikan lewat aplikasi ini.

Advertisement

Kendati sering berkomunikasi lewat Whatsapp, tapi ada sebagian pengguna yang belum mengetahui fitur tersembunyi dari aplikasi milik Facebook ini.

Berikut beberapa fitur “tersembunyi” di Whatsapp seperti dilansir Antara, Selasa (16/1/2018):

Advertisement

Berikut beberapa fitur “tersembunyi” di Whatsapp seperti dilansir Antara, Selasa (16/1/2018):

1. Menghapus pesan terkirim

Salah satu fitur baru dari Whatsapp ini dapat dipakai jika Anda salah mengirim pesan, tapi, hanya berlaku untuk pesan yang dikirim kurang dari 7 menit. Ketuk dan tahan pesan, pilih simbol hapus.

Advertisement

Atur penggunaan data di aplikasi ini agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage.

3. Notifikasi khusus

Jika menunggu pesan dari orang yang spesial, agar Anda segera mengetahuinya, bedakan ringtone agar tidak tertukar dengan pesan-pesan lain yang masuk. Buka obrolan dari orang tersebut, ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

Advertisement

4. Tidak sempat membalas pesan

Jika mendapat pesan, namun, Anda belum sempat membalasnya, jangan khawatir obrolan akan tenggelam. Tekan agak lama percakapan dan pilih Mark Unread, akan muncul tanda hijau besar di sebelah kanan percakapan. Bagi pengguna IOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Pin percakapan

Advertisement

Anda bisa menaruh tiga kontak penting agar mereka selalu berada di paling atas daftar percakapan. Caranya, cukup ketuk tanda pin setelah menekan lama percakapn yang diinginkan.

Advertisement
Kata Kunci : FITUR WHATSAPP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif