Ilustrasi aplikasi Whatsapp (The Telegraph) Ilustrasi aplikasi Whatsapp (The Telegraph)
Selasa, 16 Januari 2018 22:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Internet Share :

Sudah Tahu 5 Fitur Tersembunyi Whatsapp?

Inilah lima fitur tersembunyi dari Whatsapp.

Solopos.com, SOLO – Berkirim pesan lewat aplikasi Whatsapp sudah menjadi kebutuhan. Berbagai pengumuman penting pun disampaikan lewat aplikasi ini.

Kendati sering berkomunikasi lewat Whatsapp, tapi ada sebagian pengguna yang belum mengetahui fitur tersembunyi dari aplikasi milik Facebook ini.

Berikut beberapa fitur “tersembunyi” di Whatsapp seperti dilansir Antara, Selasa (16/1/2018):

1. Menghapus pesan terkirim

Salah satu fitur baru dari Whatsapp ini dapat dipakai jika Anda salah mengirim pesan, tapi, hanya berlaku untuk pesan yang dikirim kurang dari 7 menit. Ketuk dan tahan pesan, pilih simbol hapus.

2. Batasi penggunaan data

Atur penggunaan data di aplikasi ini agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage.

3. Notifikasi khusus

Jika menunggu pesan dari orang yang spesial, agar Anda segera mengetahuinya, bedakan ringtone agar tidak tertukar dengan pesan-pesan lain yang masuk. Buka obrolan dari orang tersebut, ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

4. Tidak sempat membalas pesan

Jika mendapat pesan, namun, Anda belum sempat membalasnya, jangan khawatir obrolan akan tenggelam. Tekan agak lama percakapan dan pilih Mark Unread, akan muncul tanda hijau besar di sebelah kanan percakapan. Bagi pengguna IOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Pin percakapan

Anda bisa menaruh tiga kontak penting agar mereka selalu berada di paling atas daftar percakapan. Caranya, cukup ketuk tanda pin setelah menekan lama percakapn yang diinginkan.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…