Jogja
Selasa, 16 Januari 2018 - 21:55 WIB

Rumah Ragiyem Roboh, DPU Sarankan Gunakan Program Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puing-puing rumah Ragiyem ,78, warga Kopat, Karangsari, Pengasih yang ditata oleh tetangga, Senin (15/1/2018). (Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman menyarankan warga mengunggunakan program dari Bupati Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman menyarankan warga mengunggunakan program dari Bupati Kulonprogo langsung jika hal tersebut bersifat penting.

Advertisement

Baca juga : Tak Lolos Bantuan Bedah Rumah, Rumah Ragiyem Ambruk karena Lapuk

Dimana program itu diberikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan forum Corporate Social Repsonsibility (CSR) yang mekanisme lebih mudah ketimbang program bedah rumah lainnya.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman DPUPKP Kulonprogo, Suparno ketika menaggapi peristiwa rubuhnya rumah Rakiyem, 78, warga Kopat, Karangsari, Pengasih, Kulonprogo. Dimana rumah Ragiyem yang tidak lolos syarat program bedah rumah karena tidak ada generasi penerus di dalam rumah tersebut.

Advertisement

“Program lain memang melalui mekanisme yang lebih lama, jadi saya sarankan untuk mengikuti program dari Pak Bupati [Kulonprogo], karena program itu dialokasikan dari zakat Aparatur Sipil Negara dan CSR perusahaan,” kata Suparno, Selasa (17/1/2018).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif