Jateng
Selasa, 16 Januari 2018 - 07:50 WIB

KEMISKINAN SEMARANG : Hendi Kenalkan ATM Beras ke Warganet

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) menunjukkan cara kerja ATM Beras di Masjid Baiturrahman, Kota Semarang, Jateng, Minggu (14/1/2018). (Instagram-@hendrarprihadi)

Kemiskinan di Kota Semarang berusaha ditekan dengan adanya bantuan beras yang bisa diambil melalui mesin otomatis yang disebut ATM Beras.

Semarangpos.com, SEMARANG – Demi mengatasi masalah kemisikinan, kini di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ada mesin otomatis yang dapat digunakan untuk mengambil bantuan berupa beras. Mesin yang disebut-sebut dengan nama ATM Beras itu berada di Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Kota Semarang.

Advertisement

Atas hadirnya alat baru yang dinamai ATM Beras di Kota Semarang itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kemudian memperkenalkannya kepada masyarakat di dunia maya atau warganet. Pengenalan ATM Beras kepada warganet itu disampaikan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—melalui akun Twitternya, @hendrarprihadi, Senin (15/1/2018).

A post shared by Hendi ( Hendrar Prihadi ) (@hendrarprihadi) on

Advertisement

Mesin ATM Beras itu dioperasikan Ikamaba Masjid Baiturrahman Semarang . “Sedulur-sedulur semarang sudah pada tahu belum kalau di kota kita tercinta ini ada ATM beras, sebuah inovasi penyaluran bantuan tepat sasaran. Sukses Ikamaba!” tulis Hendi dengan menyertakan video.

Pada video itu, terlihat sang wali kota Semarang menunjukkan cara kerja ATM Beras. Seperti mesin ATM yang biasanya berfungsi untuk mengambil uang tunai, cara kerja ATM Beras juga menggunakan kartu yang dibaca mesin kemudian mengeluarkan beras.

Sementara itu, dijelaskan pihak Ikamaba Masjid Baiturrahman Semarang, mesin tersebut merupakan hasil karya PT. Megatron Empat Sekawan. “Alhamdulilah. ATM Beras inovasi dari PT. Megatron Empat Sekawan yang merupakan hibah dari Bapak Teguh kepada Bidang Sosial Budaya & Bidang Wanita Remaja YPKPI Masjid Baiturrahman Jawa Tengah yang selanjutnya akan dioperasikan oleh Ikamaba dalam Gerakan Peduli Sesama,” tulis pengelola akun Instagram @ikamaba.baiturrahmansmg.

Advertisement

ATM Beras yang diklaim sebagai yang pertama di Jateng itu telah diresmikan langsung oleh Hendi di Masjid Baiturrahman, Kota Semarang, Minggu (14/1/2018). “ATM beras pertama di Jawa Tengah, dan telah diresmikan oleh Bapak Hendrar Prehadi Walikota Semarang @hendrarprihadi dengan didampingi oleh Ketua Umum YPKPI Bapak Ahmad Daroji. Silakan bagi yang ingin berdonasi bisa dalam bentuk uang maupun beras,” jelas pengelola akun Instagram milik Ikamaba Masjid Baiturrahman Semarang.

Melalui akun Instagramnya, sang wali kota Semarang mengapresiasi hadirnya ATM Beras yang juga bermanfaat untuk mengatasi kemiskinan di Semarang itu. “ATM Beras ini bisa jadi salah satu inovasi cara penyaluran bantuan yang tepat sasaran – semoga kedepannya dapat menjadi berkah untuk kita semua – sukses Ikamaba!” tandas politikus PDI Perjuangan tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif